Rusman Emba Optimis Bisa Sumbang 60 Persen Suara Buat Jokowi

LM Rusman Emba menyaluarkan hak suaranya di TPS 4 Batalaiworu. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Jika di Kendari ada Wali Kota-nya, Sulkarnain Kadir yang menyalurkan hak suaranya. Maka di Tanah Muna, ada LM Rusman Emba, Bupati Muna yang juga turut menggunakan hak suaranya dalam Pesta Demokrasi 5 tahunan ini. Rusman Emba mencoblos di TPS 4 Kelurahan Batalaiworu.

Berdasarkan pantauan jurnalis Lenterasultra.com, ia tiba sekitar pukul 08.00 WITA. Ia didampingi sang istri Yanti Setiawati dengan mengenakan kemeja garis-garis berwarna cream-abu. Sementara sang istri mengenakan kemeja berwarna putih.

Begitu sesampainya di lokasi, keduanya langsung disambut oleh petugas yang berjaga. Keduanya pun langsung bergegas menuju bilik suara untuk mencoblos.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo- Ma’ruf Amin bisa terpilih kembali sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Tak tanggung-tanggung, kendati pencoblosan sementara berlangsung, Bupati Muna itu akan menyumbangkan suara 60 persen dari Bumi Sowite buat Jokowi.

“Insya Allah, target kita 60 persen,” katanya ditemui usai mencoblos.

Mantan senator DPD-RI itu tak muluk-muluk hingga mendukung full Presiden RI itu. Salah satu alasanya adalah program kerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden sangat nyata dan dirasakan hingga ke daerah-daerah.

“Kita hanya ingin program dari pusat terus berkesinambungan,” ungkapnya.

Rusman juga menghimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman, lancar dan sejuk.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah
PencoblosanRusman Emba