Terpilih, Yudhianto bakal Konsisten Bantu Pelaku UMKM

 

Yudhianto Mahardika, Caleg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Yudhianto Mahardika yang diusung Partai Gerindra untuk maju sebagai anggota DPRD Sultra, Dapil Kota Kendari terus berupaya untuk melakukan sosialisasi di akhir-akhir sisa masa kampanye.

Dikatakannya, sesuai dengan konsisten dari Partai Gerindra untuk mengimplementasikan Pasal 33 UUD 1945 yang menekankan pentingnya membangun dan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan. Dalam konteks ini, Partai Gerindra menggiatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), maka Yudhi memiliki cita-cita jika terpilih kelak akan lebih memperhatikan para penggiat UMKM.

Dikatakannya, perlunya pengembangan UMKM karena hal ini bertujuan untuk menopang perekonomian secara nasional.

“Jadi nantinya dukungan yang akan saya berikan kepada para pedagang tentunya tidak hanya akan dirasakan daerah saja, tetapi bisa berdampak pada peningkatan perekonomian secara nasional,” katanya, Selasa (9/4/2019).

Ia juga akan berupaya memberikan motivasi bagi mereka yang belum memiliki usaha, tentu saja dengan bantuan dari Yudhianto tidak hanya terbatas pada dukungan tetapi juga bantuan berupa modal.

“Sesuai dengan salah satu target saya kedepan, bagi mereka yang belum terjun langsung sebagai pelaku UMKM, kita akan bantu untuk membukakan usaha apakah warung makan atau apa saja yang sesuai dengan kemampuan mereka,” ujarnya.

Tidak hanya terbatas pada pemberian modal, tapi juga ia akan memfasilitasi agar bisa menambah pengetahuan para pelaku UMKM maka dibekali dengan pelatihan yang memadai.

Laporan: Fiyy

Caleg DPRD SultraDapil Kota Kendaripemilu 2019