Menangkan Jokowi, Repnas Turun Gunung di Sembilan Daerah di Sultra

Mardani H Maming (kanan) bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Jokowi-Amin harus menjadi pemenang di Sulawesi Tenggara. Untuk memenuhi target tersebut, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) tidak pernah berhenti mengkampanyakan  Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 ini.

Sejak Minggu (7/4) Repnas kembali turun gunung mensosialisasikan Jokowi-Amin. Agenda ini akan dilaksanakan selama sepekan hingga tanggal 13 April mendatang. Tidak main-main, dari 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), Repnas akan berkampanye di sembilan daerah.

“Kita akan masuk hingga ke pelosok-pelosok daerah di Sultra untuk mengkampanyekan Jokowi-Amin,” kata Ketua Repnas Sultra, Sucianti Suaib Saenong. Demi memaksimalkan agenda tersebut, Sucianti bersama timnya sudah menyiapkan satu kendaraan operasional jenis bus yang sudah di labeli stiker Capres nomor urut satu, Jokowi-Amin.

Kendaraan operasional yang akan digunakan Repnas untuk menjelajah di sembilan kabupaten dan kota di Sultra

Dari sembilan kabupaten dan kota yang diagendakan, Kota Kendari menjadi daerah pertama yang disambangi. Setelah itu, bergeser ke Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Bombana, Konawe Selatan, Muna, Kota Baubau dan berakhir di Kabupaten Buton.

Selama kunjungan ke berbagai Kabupaten dan Kota itu, Repnas sambung Sucianti akan bersosialisasi dengan mengadakan ngobrol pintar atau “Ngopi” bersama kaum milenial serta diskusi dengan pengusaha. “Kita diskusi politik dengan optimis membangun negeri Indonesoa menjadi negara maju di tahun 2045,” kata Sucianti via pesan singkatnya.

Sucianti menambahkan, selain melakukan ngobrol pintar, dalam agenda jelajah pelosok Sultra ini, Repnas Sultra akan masuk di ekonomi mikro yakni pasar-pasar di setiap Kabupaten. “Disini kami akan menyebar selebaran anti hoax, agar masyarakat lebih cerdas memilih pemimpin. Dan yang tak kalah penting, kami akan door to door ke masyarakat. Repnas optimis Jokowi menang di Sultra sambungnya.

Sementara wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Mardani Maming menyambut positif agenda jelajah Sultra yang di prakarsai Repnas Sultra. Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini menegaskan, baik Repnas, relawan, simpatisan dan partai pendukung serta Tim Kampanye Daerah wilayah Sultra untuk memanfaatkan waktu yang tersisa demi memenangkan Jokowi-Amin di jajirah Bumi Anoa.

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan ini mengaku, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendongkrak kemenangan Jokowi-Amin di Sultra. Salah satunya adalah dengan menjual berbagai program yang pemerintahan Jokowi, baik selama dia menjabat maupun program lain yang akan ditawarkan di kepemimpinan keduanya bersam Ma’ruf Amin.

Penulis : Adhi

capres nomor satuJokowiMardani H MamingRepnas