Yudhianto Mahardika Beri Perhatian Khusus Untuk Pasar Panjang

Yudhianto Mahardika saat berkunjung dan menyerap keluhan pedagang di Pasar Panjang. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Berbagai aspirasi diserap oleh calon wakil rakyat saat turun langsung melihat kondisi rakyat di lapangan. Salah satu yang dilakukan caleg DPRD Sultra, Dapil Kota Kendari, Yudhianto Mahardika dengan turun sosialisasi langsung. Hal itu dimaksudkan agar ketika terpilih ia sudah mengetahui kinerja yang akan dilakukannya.

Salah satu yang akan menjadi perhatiannya kelak yakni akan membantu untuk pembangunan pasar panjang. Menurutnya, pasar panjang merupakan salah satu tempat bertransaksi dan jalannya roda ekonomi bagi rakyat.

“Pasar panjang ini perlu perhatian apalagi warga membangun di atas lahannya sendiri, sehingga harus kita fasilitasi,” katanya, Jumat (29/3/2019).

Dikatakannya, agar tidak nampak kumuh, maka ia akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat kedepannya agar penataan bisa dikelolah dengan baik lagi. Selain tata kelolahnya, ia juga akan menyiapkan kopetasi simpan pinjam sehingga bisa membantu para pedagang dari sisi permodalannya.

“Nanti saya bantu untuk dana koperasi, pedagang yang nantinya kelolah sendiri dananya, bisa digunakan untuk perbaikan lods mereka,” ujarnya.

Begitu pula dengan kondisi jalan di sekitar pasar panjang, kedepannya ia akan menyelipkan dana aspirasi yang dimiliki untuk perbaikan jalannya.

Ia pun berharap dengan semangatnya tersebut, apa yang dicita-citakan bisa terwujud. “Mudah-mudahan saya terpilih, agar semua yang saya cita-citakan bisa terealisasi,” harapnya.

Laporan: Fiyy

Caleg DPRD SultraYudhianto Mahardika