Amankan Deklarasi Relawan Jokowi, Seribuan Personil Polisi Disiagakan

Polda Sultra menerjunkan 1.116 personil dalam mengamankan deklarasi tim kampanye dan seluruh relawan Jokowi-Amin di Kendari

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Aparat kepolisian dari Polda Sultra tidak mau kecolongan. Beberapa jam menjelang deklarasi tim kampanye seluruh relawan Jokowi-Amin dilaksanakan, semua personil yang dilibatkan dalam pengamanan dikumpulkan di eks MTQ, lokasi deklarasi.

Personil pengamanan yang dilibatkan berasal dari berbagai satuan. Mulai dari personil Brigade mobil (Brimob) bersenjata lengkap, sabhara, lalu lintas, intel serta polisi air. Tidak hanya itu, polisi dari Polda Sultra juga menerjunkan anjing pelacak demi mengamankan deklarasi yang akan melibatkan puluhan ribu massa ini.

Sekitar pukul 10 : 45 wita, ratusan personil yang dilibatkan ini dicek kesiapannya. Setelah itu, seluruh satuan yang dilibatkan di arahkan ketempat-tempat yang sudah ditugaskan. Mulai dari panggung utama, lokasi kuliner, tribun MTQ hingga jalur keluar masuk menuju lokasi deklarasi.

Tidak hanya itu, sejumlah perwira menengah (Pamen) dari Polda Sultra juga turun langsung di lokasi deklarasi. Mulai dari Wakapolda Kombes Rosyanto Yudha Hermawan, Direktur Intelejen dan Keamanan (Dirintelkam) Kombes Hartoyo, Kapolresta Kendari AKBP Jemi Junaedy serta beberapa perwira lainnya.

Kepala bagian bin biro Operasional Polda Sultra, AKBP Saiful mengatakan, untuk mengamankan deklarasi tim kampanye dan seluruh relawan Jokowi-Amin di Kendari, pihaknya menerjunkan seribu lebih polisi dari berbagai satuan kerja. “Jumlah pastinya sebanyak 1.116 personil. Jumlah ini berasal dari Polresta Kendari dan Polda Sultra,” kata Saiful, saat ditemui usai mengumpulkan seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan deklarasi.

Reporter : Sahar

dekkarasi tim kampanye Jokowi AminKendariPolda Sultra