Jelang Kedatangan Jokowi, Kawasan Tugu Religi Disterilkan

 

Pihak Pol PP melakukan sterilisasi kawasan Tugu Religi. Foto: Lina

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Presiden RI, Joko Widodo dipastikan akan mendarat di Bandara Halu Oleo Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pukul 18.40 Wita, Jumat (1/3/2019).

Pantauan lenterasultra.com , wilayah Tugu Religi Sultra sudah mulai disterilkan oleh Pol PP. Gabungan dari Pol PP Kota Kendari dan Pol PP Sultra nampak melalukan penertiban lokasi.

Plt Kasat Pol PP Sultra, Eman Jaya menuturkan jika pihaknya melakukan pembersihan sekitar wilayah Tugu Religi berdasarkan instruksi, meskipun diakuinya jika penertiban tersebut sudah menjadi rutinitas.

“Memang wilayah ini kita bersihkan, tidak boleh ada tenda-tenda pedagang karena besok diagendakan Jokowi akan melakukan jalan santai disini,” terangnya.

Terlihat semua tenda pedagang, gerobak diangkut dan dibersihkan. Ada sebagian pedagang yang juga ikut membantu untuk membersihkan lapaknya sendiri.

Ina, salah seorang pedagang di kawasan Tugu Religi menuturkan jika ia tidak keberatan jika harus membersihkan lapaknya sendiri. Pasalnya ia juga menghargai apa yang menjadi keputusan pemerintah.

“Tidak apa-apa, namanya juga aturan kita ikuti saja,” ujarnya.

Laporan: Lina

Joko WidodoKendariMTQ DisterilkanPresiden RI