Polisi Amankan Kurir Narkoba di Baubau

Sat Narkoba Polres Baubau bersama Kasubbag Humas saat mengegelar pres rilis pengungkapan narkoba di ruang humas Polres Baubau. (HENGKI/LENTERASULTRA)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Sat Narkoba Polres Baubau, berhasil mengamanka kurir narkoba bernisial WG. Pemuda berumur 20 tahun ini diamankan di Jalan Husni Tamrin, tepatnya di depan SMAN 1 Baubau, Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Sabtu (23/2/2019) sekitar pukul 15.45 Wita.

Sebelumnya, informasi ini diperoleh dari masyarakat, dimana akan adanya transaksi narkoba jenis sabu. Mendapat laporan tersebut, anggota Sat Narkoba Polres Baubau melakukan pencarian dan berhasil mengamankan satu tersangka, saat akan mengantar narkoba menggunakan mobil Xenia warna hitam.

“Mereka juga merupakan salah satu operasi Sat Narkoba Polres Baubau,” ungkap IPTU Bahri, Kasat Narkoba Polres saat mengegelar pres rilis di Ruang Humas Polres Baubau, Selasa (26/2/2019).

Setelah melakukan penggeledahan, ditemukan satu sachet sabu yang disimpan di samping handle persneling mobil. Sehingga mobil rental tersebut ikut diamankan di Mapolres Baubau.

Saat ini pihaknya juga telah mengantongi nama tersangka lainnya dengan inisial AD, yang merupakan salah satu bandar di Baubau yang mempekerjakan tersangka WG. Kini tersangka dan barang buktinya berupa narkoba seberat 0,44 gram, dua unit telepon genggam dan satu unit mobil.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka WG dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 subs pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Acaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun, serta denda paling sedikit Rp1 miliar  dan paling banyak Rp10 miliar.

Penulis: Hengki TA
Editor: Wulan
narkoba