SMAN 5 Wangiwangi Laksanakan Ujian Semester Berbasis Komputer

Suasana pelaksanaan USBK di SMAN 5 Wangiwangi, Wakatobi. (RUL/LENTERASULTRA)

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – SMAN 5 Wangiwangi, merupakan sekolah pertama di Wakatobi yang melaksanakan ujian semester berbasis komputer (USBK). Kepala SMAN 5 Wangiwangi, La Ode Abdul Salam mengatakan. Hal ini sudah dilakukan sekolah binaannya sejak 2018 lalu.

“Allhamdulillah, tahun ini SMA 5 kembali melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer. Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan USBK,” ujarnya Senin, (25/2/2019).

Menurutnya, para tenaga pendidik di sekolahnya mahir dalam mengoperasikan komputer. USBK ini memanfaatan fasilitas pendukung seperti 22 unit komputer yang didapatkan dari bantuan Kemendikbud RI tahun 2016.

USBK yang akan bakal dijadwalkan selama tujuh hari sejak 25 Februari ini diikuti 44 orang siswa. Terbagi dari 24 orang jurusan IPA, dan 20 jurusan IPS.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang dapat menghambat jalannya USBK seperti pemadaman, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak PLN, agar tidak ada pemadaman selama ujian berlangsung.

“Kami melakukan koordinasi dengan PLN, agar ketika ada pemadaman kami dapat melakukan permohonan peminjaman genset,” imbuhnya.

Pelaksanaan USBK, diakuinya memudahkan guru dalam pemeriksaan jawaban. Karena menggunakan Software khusus sehingga dapat mengetahui benar dan salah secara akurat.

Reporter: Rul
Editor: Wulan
ujianUSBK