Rajiun Buka Peresmian STQ Pertama Tingkat Kabupaten Mubar

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (tengah) saat menyaksikan pawai pembukaan STQ, Kamis, (14/2/2019). (TAMZIL/LENTERASULTRA)

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM- Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-1 tingkat Kabupaten Mubar Tahun 2019, Kamis (14/2/2019). Pembukaan hari ini berlangsung di Desa Guali, Kecamatan kusambi.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, sebelum membuka kegiatan STQ yang pertama, Rajiun menyaksikan pawai yang diikuti oleh beberapa perwakilan dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan se-Kabupaten Mubar.

Kegiatan ini berlansung tiga hari, mulai 14 Februari-16 Februari 2019.Tema yang diangkat Kabupaten Mubar pada kegiatan STQ Tahun ini adalah “Dengan STQ Mendidik Generasi Cinta Baca AL-Qur’an Demi Terwujudnya Masyarakat Muna Barat Yang Religius”.

Rajiun juga berterimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan kepada seluruh peserta yang hadir.

“Saya selaku pemerintah kabupaten Muna Barat mengucapakan terimah kasih kepada Seluruh peserta yang hadir pada hari ini,” ujar Rajiun.

Peserta STQ pertama tingkat Kabupaten  Mubar diikuti oleh 11 kecamatan se-Kabupaten Mubar. Ada 71 peserta yang turut serta, mereka terdiri dari 29 orang putra dan 42 putri.

Adapun cabang yang diperlombakan pada STQ Mubar Tahun ini adalah cabang tilawah Kanak-kanak putra/putri, tilawah dewasa, tilawah hafalan 1 juz, tilawah hafalan 5 juz , hafalan 10 juz, hafalan 100 hadist dan cabang hafalan 500 hadist.

Penulis: Tamzil Syahyib
Editor: Restu Fadilah