Seleksi Sekda Sultra Tahap Akhir, Tiga Nama Bakal Melenggang ke Mendagri 

Sekretaris pelaksanaan seleksi Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sekretaris pelaksanaan seleksi Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari mengatakan, empat peserta telah dinyakatan lolos calon Sekda Sultra. Hal ini setelah dilakukan penilaian melalui assessment center dan penelusuran rekam jejak dalam seleksi terbuka, Senin (11/2/19) di salah satu hotel Kendari.

Mustari menambahkan, berdasarkan keputusan panitia seleksi pimpinan tinggi madya sekretaris daerah Provinsi Sultra, nama-nama yang lolos itu diantaranya  Nurdin, SH., M.A.P, Dr. H. Syafruddin, SE., M.T.P, Dr. Rony Yakob, M.Si dan Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos penilaian kompetensi melalui assessment centre dan penelusuran rekam jejak dapat mengikuti tahanpan presentase dan wawancara terakhir yang akan dilaksanakan Senin 18 Februari mendatang.

“Jadi seleksi ini sudah memasuki tahap akhir. Kemudian penyerahan nama-nama kepada Gubernur Sultra sekaligus untuk menentukan tiga nama yang lolos dari empat nama ini. Satu orang akan gugur nanti. Lalu tiga nama akan disetorkan ke Mendagri untuk dikeluarkan satu nama yang akan dilantik jadi Sekda Sultra,” pungkasnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wulan
Seleksi sekda sultra