Wow, Muna Barat Sudah Buka Pendaftaran PPPK!

Sekretaris BKPP Kabupaten Muna Barat Eko Sudiyanto. (TAMZIL/LENTERASULTRA)

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian (BKPP)  Kabupaten Muna Barat akan merekrut 99 PPPK tahap pertama tahun 2019. Itu dibenarkan oleh Sekretaris BKPP Muna Barat, Eko Sudiyanto, saat ditemui Lenterasultra.com (12/2/2019).

Penerimaan PPPK tahap pertama bahkan sudah dibuka sejak 10 s.d 16 Februari. Jumlah tenaga PPPK yang akan diterima sebanyak 99 orang. Terdiri atas guru 84 orang dan tenaga penyuluh pertanian 15 orang.

“Penerimaan dimulai tanggal 10 sampai tanggal 16 bulan ini, tetapi kita masih menunggu tindak lanjut dari Menpan-RB dan BKN. Karena mereka yang berhak untuk menentukan nama-nama yang akan mengikuti seleksi,” ungkapnya.

Para tenaga honorer juga bisa membuka link http://SCCASN.bkn.go.id dan http:PPPK.menpan.go.id. untuk informasi dan pendaftarannya.

Adapun persyaratan pendaftaran untuk penerimaan PPPK Muna Barat yakni usia 20-56 tahun 11 bulan, masuk dalam honorer kategori 2 (K2) yang masih aktif. Bagi tenaga guru minimal berijazah S1. Sedangkan penyuluh pertanian minimal pendidikan SMK pertanian atau SMA dengan sertifikasi pertanian yang terdaftar dalam Kementerian Pertanian.

Reporter : Tamzil Syahyib 
Editor: Wulan
Seleksi P3K 2019Seleksi PPPK 2019