Wa Ode Nur Zainab, Pengacara Handal di Jakarta Jadi PAW Tina Nur Alam

Wa Ode Nur Zainab, PAW Tina Nur Alam. (RERE/LENTERASULTRA)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan Pergantian Antar Waktu (PAW) Asnawati Hasan atau Tina Nur Alam sebagai Anggota DPR RI. Dia adalah Wa Ode Nur Zainab, seorang pengacara berpengalaman yang telah 20 tahun lebih menjalani profesinya di Jakarta.

“Insya Allah saya akan dilantik, Rabu, 13 Febuari,” tuturnya kepada jurnalis lenterasultra.com, Jakarta, (7/2/2019).

Alumni Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Raha, Muna, Sulawesi Tengara (Sultra) ini akan mengisi sisa masa tugas 2014-2019 sebagai Anggota DPR RI Komisi III yang membidangi Hukum, Hak Asasi Mansuia (HAM), dan Keamanan. Kendati demikian, ia tak terlalu mempermasalahkan. Pasalnya jabatan legislator adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Berapapun waktu yang tersisa tetap akan dimaksimalkan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” janjinya.

Sementara itu saat disinggung soal program prioritas? Ia mengatakan akan disesuaikan dengan program-program yang ada di Fraksi PAN dan Komisi III itu sendiri.

Untuk diketahui, saat ini, wanita berparas cantik itu juga mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sultra. Ia mulai dikenal di kancah nasional sejak menangani kasus korupsi yang menimpa sahabatnya Wa Ode Nurhayati. Adapun saat ini, ia tengah menangani perkara yang membelit Pengacara Lucas di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Caleg Wa Ode Nur Zainab merupakan anak pertama dari pasangan Drs.La Ode Nur Achmady (alm) dan Wa Ode Siti Salma. Ia merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Wanita kelahiran Raha, Muna, Sultra ini menjalani profesi sebagai advokat dan giat melakukan pembelaan hukum di hampir semua kalangan masyarakat. Mulai dari pejabat negara/daerah, kalangan legislatif, Direksi BUMN, menjadi konsultan hukum, menangani kasus yang menimpa masyarakat kecil, dan masih banyak lagi.

Reporter: Restu Fadilah
PAW Tina Nur AlamPengacara HandalWa Ode Nur Zaenab