Wali Kota Baubau Harap Pemkot dan Kejari Terjalin Kerja Sama Positif

Ramah tamah atau perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri Baubau Gasper Agus Kase bersama jajaran Pemkot Baubau. (Istimewa)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Baubau, H AS Tamrin berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau bisa menjalin kerja sama yang positif. Ini agar pelaksanaan program dapat berjalan efektif.

Menurut Tamrin, dengan adanya kerjasama yang baik, dapat meminimalisir potensi-potensi penyimpangan hukum dalam pelaksanaan proyek. Sehingga tidak timbul adanya kecurigaan yang negatif. Selain itu, AS Tamrin juga meminta agar jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat melaksanakan proyek tidak asal-asalan.

“Pada dasarnya, antara Kejari dan Pemkot memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, yang secara koridor seiring sejalan,” ungkap AS Tamrin, dalam sambutannya pada ramah tamah perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau di Rujab Walikota.

Kehadiran Kajari Baubau baru Gasper A Kase, pihaknya membuka atas saran, kritik dan diskusi demi jalannya pemerintahan yang baik. “Dengan begitu, akan lebih merekatkan kita mebangun kebersamaan dan koordinasi positif,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kajari Baubau Gasper A Kase mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan Wali Kota Baubau, untuk adanya kerja sama yang baik. Apabila Pemkot memerlukan pendampingan, pihaknya akan selalu siap.

“Sebelumnya, melakukan mengajukan permintaan, apabila tidak ada permohonan, kami juga tidak akan meminta,” kata Gasper A Kase.

Untuk pendampingan pelaksanaan proyek Pemkot, pihaknya memiliki sumber daya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Selain itu, instansi yang dipimpinnya itu mulai dari Pidana Khusus (Pidsus), Pidana Umum (Pidum) dan bidang kerja Perdata Tata Usaha Negara (Datun).

Reporter: Hengki TA
Editor: Restu Fadilah