Sepuluh Bulan Jadi Plt, Sulkarnain Kadir Resmi Jadi Wali Kota Kendari

Suasana pelantikan Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota Kendari Definitif. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah menjabat 10 bulan lamanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akhirnya resmi didefinitifkan. Ia dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Selasa, (22/1/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar sejak pukul 10.30 Wita ini sudah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-84 Tahun 2019.

“Saya ucapkan selamat, semoga saudara selaku Wali Kota yang definitif dapat mengemban amanah dengan baik dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin Pemerintah Kota Kendari saat ini. Saudara juga harus mampu menjawab kepercayaan ini dengen kerja keras, komitmen dengan dedikasi yang tinggi,” tutur Ali Mazi dalam sambutannya.

Ali Mazi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari. Ia mengajak semuanya untuk bersatu meningkatkan kerja sama agar Pemkot Kendari di bawah kepemimpinan Sulkarnain mampu menjalankan program-program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya juga ingin mengingatkan dalam melaksanakan pembangunan daerah, pemerintah Kota Kendari hendaknya berpedoman dan mengacu pada visi dan misi yang tertera pada dokumen perencanaan pembagunan Nasional dan Provinsi, agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari pusat sampai daerah,” kata Ali Mazi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua Partai Nadem Sultra itu meminta agar Sulkarnain dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di Kota Kendari guna mningkatkan perekonomian. Salah satunya di sektor wisata.

“Kemudian untuk pengembagan infrastruktur perkotaan, Pemerintah Kota Kendari diharapkan untuk terus mendorong pembangunan  infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan konsep Green City. Selain itu, sesuai dengan program Sultra untuk mewujudkan Sultra Produktif, kami harap di bawah kepemimpinan saudara, penerapan standar minimal bagi pelayanan publik di wilayah ini dapat  terlaksana secara optimal,” tutupnya.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah
Pelantikan Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota KendariSulkarnain Kadir