PAW Pimpinan DPRD Wakatobi Ditunda

Sekwan DPRD Wakatobi Rusdin.

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang telah dijadwalkan akan dilaksanakan Senin, (21/1/2019) ditunda.

Kepada sejumlah awak media, Sekretaris Dewan (Sekwan) Rusdin, mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengukuhan dua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Wakatobi ditunda dan kembali diagendakan tanggal (28/1/2019).

“Kita agendakan kembali tanggal 28, Bupati lagi di luar daerah menghadiri undangan rapat seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota. Tidak bisa diwakili,” jelas Rusdin (21/1/2019).

Adapun yang akan dilantik adalah Sudirman A. Hamid dari PDIP sebagai Ketua menggantikan Muhamad Ali dan Ali Kamar Halim dari Hanura menggantikan H. Sukiman sebagai Wakil Ketua dengan masa jabatan hingga bulan Oktober 2019 mendatang.

Rusdin, menyampaikan untuk pelantikan akan melakukan koordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri Wangi-wangi sehubungan serta nanti akan dihadiri oleh Bupati Wakatobi Arhawi untuk membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara,  H. Ali Mazi.

“Nanti akan ada sambutan Gubernur yang akan dibacakan oleh Bupati,” tutupnya.

Reporter: Rul