Pekan Depan, PAW Pimpinan DPRD Wakatobi Dilantik

Ilustrasi

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM –Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi bakal digelar pekan depan. Dua pimpinan legislator daerah baru akan menggantikan dua pimpinan lama.

Dua orang yang akan dilantik itu yakni Sudirman A Hamid dari Partai PDIP menggantikan Muhammad Ali sebagai Ketua DPRD Wakatobi yang pindah partai ke Partai Golkar. Kemudian, Ali kamar Halim dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggantikan Sukiman sebagai Wakil Ketua II.

“Sudah ada SK (Surat Keputusan) dari Gubernur, disepakati Bamus (Badan Musyawarah) pelantikannya diagendakan 21 Januari ini,” tutur Anggota Komisi A DPRD Wakatobi dari Partai Demokrat, Moane Sabara saat dikonfirmasi awak media via telepon Rabu, (16/1/2019).

Agenda pelantikan ini dibenarkan juga oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Wakatobi Rusdin. Pelantikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk pelantikan unsur pimpinan, diagendakan waktu dekat ini, karena sudah ada SK dari Gubernur,” kata Rusdin.

Diketahui, selain Muhammad Ali dan Sukiman, terdapat lima orang anggota DPRD Wakatobi lainnya yang juga mengundurkan diri. Mereka adalah Wakil Ketua I Hamiruddin dari PAN pindah ke Partai Golkar; Sutomo Hadi dari PDI Perjuangan pindah ke PKS; Badalan dari PAN pindah ke Golkar, Sukardi dari PAN pindah ke Golkar, Ariati dari PAN pindah ke Golkar, dan Muksin dari PAN pindah ke Golkar.

“Sementara mengenai lima PAW dari PAN yang pindah partai tersebut belum ada kejelasan,” tuntas Sekwan.

Reporter: Rul
Tujuh Anggota DPRD Wakatobi Mundur Massal