Dua Pejabat Sultra Mendaftar Jadi Calon Sekda

Laode Mustari, Kepala BKD Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Panitia seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara masih setia menanti pejabat-pejabat daerah yang ingin melamar menjadi “jenderal” PNS di Bumi Anoa. Menjelang dua hari penutupan pendaftaran, rupanya baru dua orang yang memasukan lamaran kepada pihak panitia.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari, kedua orang tersebut adalah Sekda Pemkab Muna; Nurdin Pamone dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra, Safruddin.

“Baru kedua orang tersebut yang sudah mendaftar seleksi sebagai calon Sekda Sultra,” kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Mustari saat ditemui jurnalis Lenterasultra.com di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (14/1/2019).

Lanjut Mustari, dalam rekrutmen Sekda ada ketentuan yang menyebut, jika jumlah pelamar minimal empat orang. Dengan demikian, jika Jika sampai tanggal 16 Januari 2019, jumlah tersebut belum mencukupi, maka pihaknya akan melakukan perpanjangan.

“Jika sampai tanggal 16 Januari itu belum cukup minimal empat orang yang mendaftar maka akan diperpanjang lagi waktunya. Sampai kapan itu, nanti dilihat dulu,” terangnya.

Meski demikian, ia mengaku optimis bahwa syarat minimal itu bakal terpenuhi, bahkan lebih dari itu. Pasalnya ia tadi mendapatkan informasi akan ada yang mendaftar lagi.

“Tadi saya dapat informasi akan ada yang mendaftar. Darimana? Ada juga dari luar, katanya hari Selasa mau mendaftar. Saya rasa dihari terakhir pendaftaran ini baru banyak yang mendaftar,” tuntasnya.

Reporter: Pebrianto

dua pejabat mendaftarSeleksi sekda sultra