Dance Icon Lenterasultra, Diikuti 10 Grup, Dibuka Kadis Pendidikan Sultra

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, DR Asrun Lio (kiri) bersama Direktur Media Online Lenterasultra.com, Nuryadi (kanan)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Media online lenterasultra.com tidak hanya focus dalam hal pemberitaan. Media siber yang berdiri dibawah bendera PT Kumparan Insan Media ini, mulai melebarkan sayapnya dengan menggelar aneka kegiatan social, olahraga hingga hiburan.

Dance Icon Competition, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan media online lenterasultra.com. Acara ini digelar di Taman Kota Kendari, dan dibuka resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, DR Asrun Lio, Sabtu (29/12/2018).

Meski iven perdana yang digelar media online lenterasultra.com, namun kegiatan ini disambut animo yang sangat luar biasa oleh muda-mudi di jazirah Sulawesi Tenggara. Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut terlibat dalam lomba dance competition ini.

“Peserta yang ikut lomba ini sekitar 100 orang lebih. Mereka tergabung dalam 10 grup dance,” kata Sri Ariani, ketua panitia Dance competition lenterasultra.com. 10 Grup yang ikut dalam lomba dance ini adalah, Rusto Crew, Trackers Crew, Angel Wings, Thex Crew, serta Kendari Breakin. Selain itu, ada juga Last King, Street King, Swag Girls Team, Glow Management serta YM Swagy. Peserta dance competition ini berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota Sulawesi Tenggara. Di antaranya, dari kota Baubau, kota Kendari, Kabupaten Muna dan Kabupaten Konawe Selatan.

Sri Ariani JW, Ketua Panitia Dance Competition Icon saat memberikan laporan kegiatan

Dance Icon Competition yang diselenggarakan oleh redaksi Lenterasultra.com yang berlangsung pada hari Sabtu, (29/12/2018) di Taman Kota (Tamkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung semarak dan meriah. Bagaimana tidak, kegiatan pertama Lenterasultra.com itu diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten. Seperti Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe hingga Kota Baubau dan Kota Kendari itu sendiri.

Direktur Lenterasultra.com Nuryadi, mengatakan Dance Icon Competition merupakan iven pertama yang dilaksanakan lenterasultra sejak berdiri di Sulawesi Tenggara, awal 2018 lalu. Lomba dance ini sengaja dipilih sebagai kegiatan perdana karena dance lagi trend dikalangan muda-mudi dan diminati berbagai kalangan mulai dari anak-anak hinga dewasa.

Pria yang biasa disapa Adi ini menambahkan, Dance Icon Competition ini akan menjadi agenda tahunan media lenterasultra.com. Sebab lomba dance ini  akan menjadi wadah untuk menyalurkan bakat anak-anak muda di bidang dancer atau tari menari.

Direktur Lenterasultra.com, Nuryadi saat memberikan sambutan pembukaan dance ikon se sulawesi Tenggara di taman kota Kendari

Di akhir sambutannya, pimpinan media online lenterasultra.com ini juga memperkenalkan media online lenterasultra.com kepada para penonton. Katanya, media siber lenterasultra.com, merupakan media online yang baru sekitar satu tahun hadir di bumi Sulawesi Tenggara. Media ini digawangi beberapa bekas pekerja media dari berbagai media cetak yang ada di Bumi Anoa.

Sejak hadir di Sulawesi Tenggara, media online Lenterasultra.com sudah dikunjungi jutaan pengunjung. Setiap hari, jumlah pengunjungnya berada diangka 3 ribu hingga belasan ribu orang. “Kurang lebih setahun, pengunjungnya sudah berada di angka 2 juta orang. Terima kasih atas kepercayaan pembaca terhadap media lenterasultra. Mudah-mudahan, lenterasultra bisa memberikan pencerahan kepada pembaca dari warga Sulawesi Tenggara khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, sesuai dengan taglinenya yakni Cerdas Mencerahkan,” katanya.

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, DR Asrun Lio saat membuka Dance Competition

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio sangat mengapresiasi kegiatan Dance Competition yang diselenggarakan media lenterasultra.com. Menurut Asrun, diusianya yang baru satu tahun, lenterasultra sudah berani dan mampu menggelar kegiatan besar, dimana pesertanya diikuti dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tenggara.

“Dance Competition ini terbilang sukses. Lenterasultra.com sebagai media online baru di Sultra, mampu menggelar iven seperti ini,” kata Asrun Lio saat memberikan sambutannya. Dengan bukti tersebut, Asrun berharap lomba Dance Competition ini bisa menjadi awal yang baik bagi media online lenterasultra,com untuk menggelar iven-iven serupa baik berskala regional maupun nasional.

“Saya selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba dance icon ini. Saya berharap dari kegiatan ini bisa melahirkan dancer dancer berkualitas dan bisa berkompetisi ditingkat local dan nasional. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, lomba dance ini saya buka dengan resmi,” ungkap Asrun Lio saat membuka kegiatan lomba dance icon tersebut.

Reporter :   Febri Wulandari

Editor      :   Restu Fadilah

 

Asrun Liodancer competitionKadis Pendidikan