Hore… Mubar Kini Punya Ambulance

La Ode M Rajiun Tumada saat menerima kunci mobil ambulance yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Kendari, Revi Mutiarni (baju biru), di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (17/12/2018). (TAMZIL/LENTERA SULTRA.COM).

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada tersenyum. Ia sangat bahagia,  layanan kesehatan di daerahnya makin meningkat. Daerah yang melepaskan diri dari Kabupaten Muna itu kini punya mobil ambulance yang akan melayani warga. Diperoleh dari PT Taspen dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Mubar.

Rajiun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen atas bantuannya. Dia mengatakan, kehadiran PT Taspen memberikan kontribusi yang tidak sedikit seperti memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kesehatan kepada PNS dan non PNS di Kabupaten Mubar.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat Mubar,” jelasnya saat memberikan sambutan di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (17/12/2018).

Selain itu Rajiun Tumada juga mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Bina Keuangan Dalam Negeri La Ode Syarifuddin Udu, karena berkat partisipasi beliau, sehingga Pemda Mubar mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulance ini.

Sementara itu Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kendari, Revi Mutiarni mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk  dukungan pelayanan kesehatan masyarakat  di Kabupaten Mubar.

Dia mengatakan,sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Mubar sangat membutuhkan bantuan khususnya  dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat. Lanjut dia, pihaknya juga siap berkontribusi kepada lingkungan khususnya Mubar dengan memberikan satu unit mobil ambulance, untuk digunakan sebagai akomodasi layanan masyarakat pada umumnya.

“Kita (PT Taspen) diberikan amanah oleh pemerintah dalam menyelenggarakan program THT, Pensiun, JKK, dan JKM. Dan alhamdulillah selain PNS, pegawai non PNS (honorer) akan diberikan perlindungan berupa manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkap Revi Mutiarni.

“Kami berharap mobil ambulance ini sangat bermanfaat untuk mendukung program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dan dapat memberikan mafaat kepada seluruh masyarakat khususnya Mubar,” pungkasnya.

 
Penulis: Tamzil Syahyib
Editor: Restu Fadilah
Bupati Muna baratMuna BaratPT TaspenSerahkan Mobil Ambulance