Baubau Raih Peringkat ke Tujuh di Porprov Sultra

Ketua KONI Bau-bau Masri

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII tahun 2018 di Kabupaten Kolaka telah berakhir. Pada perolehan medali, Kota Baubau hanya bisa menduduki peringkat ke tujuh dari 17 Kabupaten/Kota se Sultra.

Untuk diketahui, sebelumnya Kota Baubau menargetkan untuk bisa masuk di lima besar, akan tetapi target tersebut belum bisa tercapai. Meski demikian, peringkat ke tujuh sudah lebih baik dari Porprov sebelumnya yang hanya di peringkat ke delapan.

“Sebelumnya kita hanya mendapatkan perolehan medali sebanyak 86 medali dengan total 23 medali emas, 30 perak dan 33 perunggu,” ungkap H Masri, Ketua KONI Kota Baubau, saat dikonfirmasi beberapa awak media, Jumat (14/12/18).

Lanjutnya, perolehan medali yang berhasil dikumpulkan sebanyak 131 medali, dari 27 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti. Dari 131 medali dengan total, 28 medali emas, 50 medali perunggu dan 53 medali perak. Untuk peraih medali emas terbanyak dari cabor Renang dan Selam, kedua cabor itu juga merupakan andalan Kota Baubau.

Dari hasil pencapaian tersebut, Walikota Baubau H AS Tamrin, akan memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil mendapatkan medali. Seperti apa yang telah dijanjikan sebelumnya, bagi yang mendapatkan medali emas, akan mendapatkan bonus Rp 15 juta, perak Rp 7 juta dan perunggu Rp 3 juta.

“Itu khusus bonus perorangan, sedangkan untuk bonus beregu di atas dari bonus perorangan.Itu, merupakan janji Walikota Baubau,” tutupnya.

Penulis: Hengki TA

Editor: Restu Fadilah

Baubau peringkat ke tujuhPorprov Sultra 2018