Ali Mazi Serahkan DIPA 2019 Sebesar Rp 6,9 Triliun

Gubernur Sultra, li Mazi memberikam sambutan dalam acara penyerahan DIPA 2019

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 kepada pimpinan instansi vertikal dan Kepala Daerah. Penyerahan DIPA ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Claro Hotel Kendari, Jumat, (14/12/2018).

DIPA yang diserahkan kepada instansi vertikal dan SKPD di Sultra tahun 2018 sebesar Rp 6,9triliun. Sementara, untuk alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2019 di Sultra ditetapkan sebesar Rp 17,2 triliun.

“Meskipun anggaran ini terbilang belum cukup, jika dibandingkan dengan kebutuhan-kebutuhan kita untuk mengejar ketertinggalan dalam berbagai bidang. Saya berharap kepada para Kepala Daerah serta jajarannya dan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Provinsi Sultra untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan anggaran yang ada secara efektif, efisien sehingga menghasilkan output yang optimal,” tutur Ali Mazi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku berkomitmen dalam mewujudkan Suktra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat melalui pelaksanaan program prioritas yang terdiri dari Sultra berbudaya dan beriman, Sultra cerdas, Sultra Sehat, Sultra Produktif, dan Sultra Bantuan Miskin.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, saya mengajak kepada kita semua agar saling bahu membahu dan bersinergi dengan segenap elemen masyarakat dan dunia usaha dalam mengoptimalisasikan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada, termasuk dalam hal ini pengelolaan keuangan negara yang taat hukum demi mendorong percepatan pembangunan daerah Sultra yang sama kita cintai ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, penyerahan DIPA ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ali Mazi ke Jakarta pada (11/12/2018) lalu. Waktu itu, Ali Mazi secara simbolis merima DIPA tahun anggaran 2019 di Istana Negara. (Pebry)

Ali mazi gubernur sultraSerahkan DIPA 2019