PABBSI Muna Sumbang Tiga Emas di Porprov, Kemungkinan Bertambah Lagi

Atlet PABBSI Muna saat Pose bersama di lokasi pertandingan

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Koleksi emas Kabupaten Muna, dipastikan bertambah lagi. Itu setelah cabang olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Besi, Bina Raga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) berhasil menyumbang tiga medali emas pada kelas Snack serta clean & jerk. Istimewanya, dua emas dikantongi langsung atlet Muhammad Hidayat. Sementara, La Ode Rizal Hidayat ST menyumbang satu emas dan satu perak.

Raihan emas itu, tak mudah dilalui kontingen Muna. Cabor yang mengandalkan tehnik dengan kekuatan otot ini, atas semangat atlet dibawa komando Yafruddin Yaddi terus digelorakan di Porprov XIII Kolaka. Prestasi ini, menjadikan PABBSI Muna sebagai cabor kedua bagi Muna dalam menambah pundi-pundi emas.

“Ini merupakan emas perdana yang disumbangkan oleh atlit angkat besi oleh Muhamat Hidayat dan Laode Rizal ST buat kabupaten Muna,” kata kepala pelatih PABBSI Muna LM Nasrun Samu saat ditemui  usai pertandingan kemarin.

Kegembiraan Atlet PABBSI Muna yang berhasil menyabet emas. Ketua PABBSI Muna Yafruddin Yaddi (tengah), Muhammad Hidayat (Kanan) dan La Ode Rizal (Kiri)

Sebagai  penanggung jawab cabor PABBSI, ia berharap bisa mengumpulkan pundi-pundi emas di cabor tersebut. “Kami target harus lebih lagi meraih emas pada angkat berat. Sebab angkat besi sudah selesai hari ini,” penguatannya.

Sementara itu, Ketua PABBSI Muna Yafruddin Yaddi mengapresiasi perolehan medali yang dicapai oleh atlet asuhannya. “Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan semoga selanjutnya atlet-atlet angkat berat bisa menambah pundi-pundi emas buat Muna,” pungkasnya. (Ery)

Porprov KolakaPorprov Sultra 2018Porprov Sultra Ke XIII