Pemkab Bombana Janjikan Bonus Rp 15 Juta Bagi Atlet Peraih Emas

Wakil Bupati Bombana Johan Salim

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah semakin dekat. Setiap daerah, mulai mengirimkan kontingennya untuk bergulat di arena tanding. Untuk memotivasi para atlet, tidak sedikit pemerintah daerah yang mengiming-ngimingi mereka dengan bonus. Seperti Pemerintah Kabupaten Bombana, misalnya.

“Pemkab Bombana akan memberikan apresiasi terhadap para atlet yang bisa menyumbangkan medali emas, nilainya pun tentu besar yaitu Rp 15 Juta,” kata Wakil Bupati Bombana, Johan Salim saat melepas kontingen Bombana pada Porprov Sultra ke XIII di depan Kantor Bupati Bombana, Selasa (04/12/18).

Menurut Johan, bonus yang akan diberikan ini sepadan dengan apa yang telah diperjuangkan. Pasalnya kemenangan para atlet nantinya memberikan satu kebanggaan tersendiri bagi daerahnya.

Oleh karena itu, Johan berharap para atlet bukan hanya bisa menunjukan keahliannya juga kehebatannya dalam pesta event bergengsi tingkat Provinsi ini, tetapi juga menjaga etika dan nama baik daerah yang dibawanya.

“Jagalah sikap dan perilaku agar nama baik bombana terjaga dan kita serahkan pada ibu bapak sekalian,” pesannya.

Lanjut Johan, 558 kontingen dari Bombana diiikutsertakan dalam Proprov Sultra yang ke-XIII di Kabupaten Kolaka, besok 05 Desember 2018. Adapun jenis-jenis cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain Bola Voly , pencak silat, perbakin, panahan, bola basket, takraw, tinju futsal, catur, sepak bola, tenis meja, karate, petangque, bridge, balap motor, kempo serta taekwondo. Rinciannya, Pemerintah Saerah dan pengurus KONI terdiri dari 200 orang, peserta atlit 286 orang, pelatih 37 orang, serta official 35 orang jadi total keseluruhan 558.

“Saya sampaikan  selamat berjuang. Atas nama pemda, saudara Selamat berjuang di Kabupaten Kolaka, Porprov  ke-XIII semoga kita semua mendapatkan perlindungannya,” tutup Johan. (Agus)

Porprov Kolaka