Sekretaris Dinas Pendidikan Sultra Terjaring OTT

Barang bukti uang yang berhasil diamankan personil Kejati Sultra saat OTT Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kabar mengejutkan muncul di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, (28/11/2018) sore. Tim Kejaksaan Tinggi Sultra dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Berdasarkan informasi yang beredar ada pejabat penting yang turut diamankan dalam aksi senyap ini. Dia adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sultra berinisial LD. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Kepala Kejati Sultra, Tomo Sitepu.

“Iya benar,” tutur Tomo saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim mengamankan uang sebanyak Rp 450 juta. Uang yang diduga uang suap itu terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Diketahui SMA mendapatkan DAK sebanyak Rp 102 miliar dan SMK sebanyak Rp 80 miliar. Dana itu adalah dana untuk pelatihan siswa, pembangunan laboratorium, dan pembangunan rumah dinas

Selain mengamankan uang dan pihak yang diduga terlibat, tim Kejati juga mengamankan 2 buah telepon genggam dan 1 unit mobil CRV berwarna hitam.

Adapun hingga saat ini, LD masih menjalani pemeriksaan. Kejati memiliki waktu kurang dari 1×24 jam untuk menetapkan status yang bersangkutan. (Hikma)

OTT KejatiSekretaris dinas pendidikan Sultra