Pakai Seragam Polri, Tafdil Pimpin Apel Gelar Pasukan

 

Bupati Bombana H. Tafdil  (tengah) bersama Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan (kanan) saat pengecekan kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana terhadap personil yang akan melakukan pengamanan Pilkades serentak di 12 Desa yang ada di Kabupaten Bombana.

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Pemda Bombana bersama Polres setempat tak mau kecolongan dalam menyambut pemilihan 12 kepala desa di wilayahnya. Untuk mengamankan pemilihan kepala pemerintahan dibelasan desa itu, Polisi bersama pemerintah daerah menyiagakan 312 personil dari berbagai satuan.

Kamis, 15 November, kesiapan ratusan personil pengamanan pemilihan kepala desa itu, diperiksa dalam apel gelar pasukan, di eks MTQ Bombana. Dengan berpakaian uniform atau seragam polisi, Bupati, Haji Tafdil memimpin langsung upacara pemeriksaan pasukan termasuk kendaraan operasional yang akan digunakan selama pengamanan Pilkades.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Bombana menghimbau kepada seluruh personil pengamanan, baik itu Polisi, TNI, Satpol PP atau pihak terkait  yang terlibat dalam melaksanakan Pilkades agar bertugas dengan penuh rasa ikhlas, profesional dan penuh tanggung jawab.

Tak hanya itu, dia mengajak semua pihak yang terkait agar menjunjung tinggi supremasi hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) juga mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Selain itu melakukan deteksi dini segala bentuk kerawanan dan menindak tegas setiap pelanggaran yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Bombana.

“Saya minta dalam pengamanan Pilkades ini agar Polres Bombana selalu mengedepankan upaya preemtif dan preventif serta menegakan hukum secara profesional juga selalu menjalin kerjasama dan koordinasi dengan instansi penegak hukum lainya,” katanya.

Usai membawakan sambutan, H. Tafdil beserta Forkopimda dan instansi terkait lainnya, melaksanakan pengecekan kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana terhadap personil yang akan melakukan pengamanan Pilkades serentak di 12 Desa yang ada di Kabupaten Bombana.

Dalam upacara Apel Gelar Pasukan tersebut turut hadir sejumlah pimpinan instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Instansi Sipil maupun TNI juga beberapa calon Kepala Desa yang akan berlaga di Pilkades serentak.

Sekedar diketahui, dalam pengamanan Pilkades serentak. Polres Bombana Kerahkan Kurang lebih 312 Personil. Dimana, 90 Personil dari Polda yang  terdiri atas 60 Dalmas dan 30 Korps Brimob serta 203 personil Polres ditambah LO sebanyak 19 personil.

Sementara untuk calon kepala desa yang akan mengikuti ajang pemilihan itu sebanyak 43 calon. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 7.158 orang di 12 Desa da jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 14 TPS. (Agus)

Bupati Bombana # Kapolres Bombana