Sultra Raih 1 Emas, 1 Perunggu dan Juara Harapan Pada MTQ Tingkat Nasional

Peraih medali emas Sultra untuk hafalan 20 juz putri dalam MTQ tingkat nasional ke-27 tahun 2018 di Sumut.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Prestasi membanggakan telah ditorehkan Khafilah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, rombongan Sultra yang di ketuai Oleh Wakil Gubernur, Lukman Abunwas berhasil menyumbangkan medali. Prestasi yang diraih adalah satu medali emas untuk hafalan 20 juz putri, satu medali perunggu untuk Tafsir Al-quran putra dan juara harapan 3 untuk lomba pawai ta’aruf, Minggu (14/10/2018).

Prestasi ini tentunya menjadi salah satu catatan prestasi membanggakan diawal kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Bagaimana tidak, sejak 10 tahun Lomba MTQ tingkat Nasional, Sultra tidak perah meraih medali emas, perak dan perunggu. Kafilahnya hanya sebatas memperoleh juara harapan 1 atau 2 saja.

“Alhamdulillah Sultra meraih 1 medali emas untuk hafalan 20 juz putri, 1 medali perunggu untuk tafsir Al Qur’an putra, harapan 3 lomba Pawai Ta’Ruf khafilah SulTra; prestasi Sultra pada lomba MTQ Tingkat Nasional ke 27 di Medan Sumut,” ungkap Lukman Abunawas.

Ulas Lukman, bahwa sejak 10 tahun Lomba MTQ tingkat Nasional Sultra tidak perah meraih medali emas, perak bahkan perunggu. Sultra hanya sebatas memperoleh Juara Harapan 1 atau 2 saja. “Alhamdulillah sejak Ali Mazi Gubernur dan Lukman Abunawas Wakil Gubernur Sultra meraih medali Emas dan Perunggu,” ujarnya dengan bangga.

Harapannya, pada lomba-lomba lainya juga bisa turut menyumbangkan mendali untuk bumi anoa. Ini tentunya suatu prestasi yang membanggakan bagi peserta sendiri dan juga bagi daerah Sultra. (Pebry)

EmasMTQPerungguRaihSultraTingkat Nasional