5 Pilar Program “AMAN” Masuk Pembahasan Anggaran APBD Sultra 2018

Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Lima pilar program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), telah masuk pada pembahasan Anggaran Perubahan dan Belanja Daerah (APBD) Sultra tahun 2018.

Lima program AMAN yang masuk di APBD perubahan, merupakan aitem-aitem yang terkait dengan infrastruktur, mulai dari Sultra yang produktif, Sultra cerdas, Sultra bertakwa dan beriman, serta Sultra bantuan keluarga miskin dan Sultra sehat.

“Dalam Perubahan anggaran sudah masuk lima pilar program AMAN, itu baru yang umum, karena cuman tiga bulan saja,” ungkap Lukman Abunawas, Wakil Gubernur Sultra, saat ditemui awak media di Gedung Paripurna DPRD Provinsi Sultra, Kamis (13/9)

APBD perubahan sebelumnya, pihaknya tinggal menambah dan meningkatkan saja, terkait dengan kepentingan masyarakat dan juga beberapa aitem-aitem penambahan- penambahan anggaran. Salah satunya, ada penambahan untuk gaji dan ada beberapa Kabupaten yang sifatnya kegiatannya membutuhkan modal.

“Untuk total anggaran yang dimasukkan pada perubahan 2018, sebesar Rp 2.800 triliun. Untuk Infrastruktur sendiri, akan di prioritaskan kondisi yang telah di programkan,” tutupnya. (Pebry)

5 Pilar Program AMAN