Berkunjung di Buteng, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Kumpulkan Semua OPD

Kegiatan FGD dengan narasumber dari Dirgen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI yang digelar oleh Bappeda Buteng.

LABUNGKARI, Lenterasultra.com – Pemda Buton Tengah melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) menggelar kegiatan Focus Gorup Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah.

FGD digelar dalam rangka penyusunan mekanisme perencanaan dan penganggaran daerah yang baik, agar dalam penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Azahra, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah itu dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam dengan menghadirkan langsung narasumber Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (20/8). Peserta, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah tersebut.

Bupati Buteng H. Samahuddin SE mengatakan diskusi ini bertujuan untuk menciptakan mekanisme perencanaan dan penganggaran daerah yang baik agar dalam menyusun dokumen APBD dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami undang narasumbernya dari Dirjen Bina Keuangan Daerah, agar bisa memberikan pemahaman yang lebih agar semuanya berjalan sesuai mekanisme terkhusus pada perencanaan dan penganggaran daerah, apalagi kami sebagai daerah otonomi baru yang sangat memerlukan berbagai informasi terkait penganggaran daerah sehingga semua pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan sesuai efektif dan efisien,” Ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Atas itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemda Buteng bisa diberikan informasi dan pelajaran yang sangat dibutuhkan, sehingga mekanisme perencanaan dan penganggaran bisa bejalan dengan baik, dan bisa memberikan pelayanan Publik dengan baik.

“Saya berharap kegiatan hari ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik yang akan kami berikan untuk masyarakat Kabupaten Buton Tengah, marilah kita selalu menjaga komitmen kita pada masyarakat terutama membangun Buton Tengah ini lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Pantauan Lenterasultra.com, ratusan peserta dari seluruh OPD tampak mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tampak serius dan fokus saat kegiatan berlangsung kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai. (Faisal)

FGD Kemendagri di Buteng