Begini Cara Plaza Inn Hotel Rayakan Hari Kemerdekaan

General Manager Hotel Plaza Inn Kendari, Priehandhono Setiabudhi. menyerahkan tumpeng kepada salah satu pegawainya yang sudah lama bekerja

Kendari, Lenterasultra.com-Upacara peringatan kemerdekaan RI ke 73 dilaksanakan di seantero negeri. Mulai dari instansi maupun lembaga, industry hotel dan elemen masyarakat, menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rakyat Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus ini dengan berbagai cara.

Manajemen Hotel Plaza Inn Kendari by Horison juga demikian. Perayaan HUT RI tahun juga dirayakan sebagai bentuk penghormatan dan perayaan atas perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan. Mereka menyambut hari kemerdekaan dengan cara tersendiri.

Menjelang hari kemerdekaan ke 73 tahun ini, manajemen hotel menghiasi setiap sudut hotel bintang tiga dengan nuansa merah putih. Sementara puncak peringatan kemerdekaan yakni 17 Agustus, manajemen hotel melaksanakan upacara bendera di halaman hotel. Pengibaran bendera dilakukan oleh 3 paskibra yang tak lain adalah para karyawan hotel.

GM Hotel Plaza Inn Kendari, Priehandhono Setiabudhi, saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke 73 di halaman hotel Plaza Inn

Sementara inspektur upacara dipimpin langsung oleh General manager (GM) Priehandhono Setiabudhi. Dalam sambutanya, Priehandhono mengatakan pentingnya mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Seperti halnya upacara bendera di daerah lain, usai upacara, prosesi ditutup dengan acara ramah tamah antar karyawan dan pemotongan tumpeng 17-an. Dalam acara ini, GM Plaza Inn menyerahkan potongan nasi tumpeng untuk dua karyawannya. Mereka adalah Pak Ganefo/FO dan Pak Jay/Eng. Keduanya merupakan karyawan hotel yang terlama bekerja di hotel bintang tiga tersebut.

“Tiap tahun upacara bendera semacam ini rutin dilakukan. Bukan sebatas seremonial, melainkan menjadi upaya memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar karyawan yang sehari harinya sibuk dengan pekerjaannya masing masing” katanya.

Priehandhono menambahkan, perayaan hari kemerdekaan sengaja dilakukan di luar area Hotel dengan tujuan untuk memperlihatkan semangat dan rasa nasionalisme karyawan Plaza Inn terhadap bangsanya yang telah merdeka. (yadhi)

Hotel plaza inn kendaru