Mobil Tangki Terbalik, Solar Tumpah di Jalan

Mobil pengangkut BBM menuju menuju mesin PLN Nii Tanasa di Kecamatan Soropia terbalik dan menyebabkan ribuan liter solar tumpah dijalan

Konawe, Lenterasultra.com-Distribusi solar di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nii Tanasa Jumat (13/7), kemarin terhambat. Penyebabnya, mobil tangki yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) menuju mesin PLN di Kecamatan Lalonggasumeeto itu terbalik akibat kecelakaan tunggal di Desa Bumi Indah.

Ammar, salah seorang saksi mata mengatakan, sebelum mobil tangki dengan nomor polisi DT 9187 HE mengalami peristiwa naas, dirinya sempat melihat truk tersebut oleng tepat di penurunan jalan di Desa Bumi Indah. Tidak lama kemudian, mobil tiba-tiba saja terbalik sehingga menyebabkan BBM jenis solar yang dimuat truk tersebut tertumpah dan mengalir di sepanjang jalan penurunan.

Peristiwa ini sempat menjadi tontonan warga di Desa Bumi Indah. Bahkan beberapa penduduk yang tinggal disekitaran kejadian memanfaatkan untuk mengambil solar yang tertumpah di ruas jalan poros tersebut.

Selain menyebabkan tumpahan solar di jalan, kecelakaan tunggal ini juga mengakibatkan pengemudi truk bernama Yusuf mengalami patah tulang di kaki bagian kanan. Pria berusia 35 tahun ini langsung dilarikan di rumah sakit Ismoyo Kendari, untuk perawatn lebih lanjut.

Kapolsek Lalonggasumeeto, Iptu Agus Darmanto mengatakan, kecelakaan mobil tangki ini diduga akibat pengemudinya tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat penurunan. Namun pihaknya akan masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

“Ini masih dugaan sementara, kami masih akan melakukan olah TKP untuk memastikan motif terbaliknya truk yang memuat BBM  tersebut dan kami pun masih berusaha mengevakuasi kendaraan itu,” tuturnya. (Ilham)

Mobil tangki BBM terbaliksolar tumpah di jalan