Ditangkap KPK, Ini Rincian Harta Kekayaan Bupati Busel

Bupati Busel Agus Faisal Hidayat (kiri) saat tiba di gedung KPK, Rabu (24/5) kemarin (Rere)

LENTERASULTRA.com – Bupati Buton Selatan (Busel), Agus Faisal Hidayat telah tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca tertangkap tangan pada Rabu, (24/5) kemarin. Ia tiba bersama sejumlah pihak lainnya yang diduga ikut terlibat dalam transaksi haram itu.

Lantas berapa harta kekayaan Ketua DPC PDIP Buton Selatan tersebut?

Berdasarkan data yang diperoleh dari situsacch.kpk.go.id, Agus terakhir kali menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 19 September 2016. Saat itu, ia baru mencalonkan diri sebagai Bupati Busel.

Dalam laporan harta kekayaan terakhirnya ke KPK, Agus tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp 2,37 Miliar dan US$ 6.000. Jumlah tersebut meningkat dari pelaporan sebelumnya pada 6 September 2007, yakni sebesar Rp 1,04 Miliar.

Kekayaan yang dimiliki Agus terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan banhunan yang seluruhnya bernilai Rp 869 juta. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kota Baubau.

Untuk harga bergerak, berupa kendaraan bermotor, Agus tercatat memiliki sejumlah kendaraan mewah diantaranya, tiga unit mobil bermerek Toyota dan satu unit mobil bermerek Mitsubishi Pajero Sport, yang seluruhnya bernilai Rp 770 Juta.

Sedangkan untuk harta bergerak lainnya berupa logam mulia dilaporkan senilai Rp 22,5 juta. Sementara giro dan setara kas dilaporkan senilai Rp 716 Juta dan US$ 6.000. (Rere)

Ott kpk di busel