Satlantas Baubau Bentuk Polbada

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya Primanati 

LENTERASULTRA.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Baubau punya cara tersendiri mengawal ramadan 1439 H. Demi memberi rasa aman dan nyaman  bagi umat islam yang menjalankan ibadah, personil polisi “sabuk” putih itu membentuk polisi penjaga ibadah (Polbada).

Ada 10 orang yang ditugaskan sebagai Polbada. Mereka semua berasal dari personil Satlantas. Sesuai namanya, polisi penjaga ibadah ini bertugas menjaga kelancaran dan kenyamanan lalu lintas di jalan raya. Dengan dibagi dua tim, Polbada  akan melakukan patroli usai sahur dan shalat subuh serta usai berbuka hingga berakhirnya shalat tarwih dan witir setiap malamnya.

“Pembentukan Polbada ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Baubau,  AKBP Daniel Widya Mucharam,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya Primanati kepada wartawan lenterasultra.com, Kamis (17/5), kemarin.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim Polbada ini juga tidak akan segan-segan menindak para pengguna lalu lintas yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas. Mulai dari tidak menggunakan helm, tidak melengkapi komponen kendaraan, pengendara yang melakukan konfoi, serta yang ugal-ugalan.

“Biasanya usai shalat subuh banyak anak muda kita yang konfoi bahkan ada yang ugal-ugalan saat berkendara. Ada juga yang pakai knalpot racing, ini akan kami tindak jika didapat  personil polbada saat melakukan patroli,” ungkap Lesmana. (hengki)

 

 

 

 

Satlantas baubau