Anggota DPRD Muna Kritik Rusman Emba

Anggota DPRD Muna dari Partai Hanura, La Irwan. Foto: Ery

LENTERASULTRA.com – Anggota DPRD Muna dari Partai Hanura, La Irwan, mengkritik kinerja kepemimpinan Bupati Muna LM Rusman Emba. Irwan menilai sejauh ini kebijakan pembangunan Rusman Emba hanya berfokus pada urusan pembenahan infrastruktur namun mengabaikan sektor ekonomi kerakyatan.

Namur Irwan juga mengakui terobosan Rusman Emba dalam membangun infrastruktur seperti jalan dan sektor pariwisata. Hanya saja, kedua bidang itu juga belum maksimal. Menurutnya, Bupati tak harus fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Yang harus dilakukan, bagaimana masyarakatnya sejahtera,” ujar La Irwan, Senin (9/4/2018).

Menurut Irwan, pembangunan bukan hanya soal infrastruktur semata. Kesejahteraan masyarakat Bumi Sowite adalah hal utama yang harus mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Artinya, masyarakat tak akan pernah sejahtera kalau lapangan pekerjaan tak pernah tercipta. pemberdayaan UKM harus jadi perhatian. Inilah yang menjadi tantangan pemerintah saat ini,” katanya.

Keberpihakan terhadap sektor ekonomi kerakyatan, kata Irwan, harus harus jelas. Dengan memberdayakan segala potensi daerah, maka lapangan kerja akan tercipta. Ia menyarankan pemerintah daerah turut melakukan intervensi dalam pengelolaan dana desa sehingga lebih terarah dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan. (ery)

Bupati MunaDPRD MunaKabupaten MunaPemda MunaRusman EmbaSulawesi TenggaraZona Sultra