Adrizal Asrun Langsung “Naik Kelas”

Adrizal Pratama Putra (baju putih kanan), kini resmi menjabat Ketua PAN Kota Kendari. Belakangan ini ia aktif menemani Hugua berkamanye demi memenangkan pasangan Asrun-Hugua di Pilgub. Asrun adalah ayah dari Adrizal

LENTERASULTRA.com-Adrizal Pratama Putra baru saja menerima amanah penting dalam perjalanan karier politiknya. Putra sulung Asrun itu tak kuasa menolak ketika Partai Amanat Nasional (PAN) memintanya menggantikan posisi sang ayah, sebagai Ketua PAN Kota Kendari, yang kini tersandung masalah hukum. Adrizal kini resmi “naik kelas”. Ia jadi Ketua PAN Kota Kendari.

Mulus. Begitulah cara Adrizal menggantikan tugas sang ayah, menjadi nakhoda PAN Kota Kendari. Anggota DPRD Kota Kendari itu terpilih aklamasi dalam Musdalub PAN, yang digelar di sebuah hotel di Kendari, Sabtu (31/3) ini.

Adrizal sejatinya baru memulai karier politiknya 2014 lalu. Meski bersatus anak sulung dari pasangan Asrun-Sri Yastin, ia belumlah sekaliber adiknya, Adriatma Dwi Putra (ADP) untuk urusan berpolitik. Bila ADP berani maju sebagai Caleg DPRD Sultra, lalu terpilih dengan suara terbanyak, Adrizal memilih level DPRD Kota Kendari. Ia maju dari Dapil Kambu-Baruga.

Selain menunjuk Adrizal, Musdalub PAN hari ini juga mematenkan La Ode Koso sebagai Ketua PAN Muna Barat, menggantikan Rajiun Tumada yang dicopot sebulan lalu. Ada pula nama Suwandi Andi, yang dipercaya jadi Ketua PAN Wakatobi, menggantikan Arhawi yang mundur. Di Buton, Ketua PAN yang ditinggalkan La Bakry, kini diambil alih La Ode Rafiun.

“Sudah selesai, Musdalub berjalan terbit dan lancar. Ada dinamika tapi semua selesai. Sekarang, komposisi kepengurusan PAN di semua daerah sudah lengkap. Kami kini siap menghadapi Pemilu dan yang terpenting adalah momentum Pilgub. Tugas semua ketua terpilih adalah memastikan PAN sebagai pemenang,” kata Abdurrahman Shaleh, Ketua PAN Sultra.(isma)

adrizalpan