Kapolda Sultra Dititipi 40 Poin Program dari Jenderal Andap

Brigjend Pol Iriyanto (kiri) berjalan bersama Brigjend Pol Andap Budhi Revianto (kanan) . Dua perwira tinggi Polri ini saling mendoakan agar tugas mereka sukses. Iriyanto adalah Kapolda Sultra yang baru, sedangkan Andap adalah mantan Kapolda Sultra yang kini ditugaskan jadi Kapolda Maluku

LENTERASULTRA.com-Serahterima jabatan Kapolda Sultra sudah dilaksanakan Jumat, 15 Maret lalu. Seremoni pergantian pucuk pimpinan di Polda Sultra itu, ditandai dengan penyerahan Pataka Darma Sakti Raharja dari Brigadir Jenderal (Brigjen) Andap Budi Revianto kepada Brigjen Iriyanto. Acara ini diakhiri dengan pelepasan Brigjen Andap dari pintu utama Polda menuju gapura keluar Polda Sultra.

Selama proses serah terima jabatan, banyak hal yang diungkapkan jenderal Andap dan Iriyanto. Diantaranya, dua jenderal ini saling mendoakan pasca dipercaya dan dilantik Kapolri Tito Karnavian menjadi Kapolda Maluku dan Kapolda Sultra. Brigjen Iriyanto misalnya, dia mendoakan semoga seniornya itu bisa menjadi calon pemimpin Polri yang akan datang.

“Dengan promosinya Brigjen Andap sebagai Kapolda Maluku, semua berharap jenderal lebih sukses lagi dalam mengemban tugas dan karier beliau akan lebih moncer dan menjadi calon pemimpin Polri yang akan datang. Semoga perjalanan jenderal ke Maluku berjalan aman lancar,” kata Iriyanto.

Selain mendoakan seniornya itu, Kapolda Sultra ke 17 ini juga memuji berbagai program yang sudah dilaksanakan Brigjen Andap dan telah dijabarkan kepadanya. Tidak main-main, jumlahnya sekitar 40-an poin.

Semuanya ini sambung Iriyanto akan tetap dilanjutkan dan diimplementasikan oleh seluruh fungsi kepolisian di Polda Sultra. Tentunya, harus dengan dukungan pejabat utama, Kasatwil dan para perwira selaku pelaksana lapangan.

Sementara Brigjen Andap Budi Revianto juga tidak luput mendoakan yuniornya itu. Kata Alumni Akpol 1988 ini, dengan penunjukan Brigjen Iriyanto sebagai Kapolda Sultra, dia berharap agar mantan Wakil Komandan Korp Brimob ini bisa mengemban amanah dengan baik serta lebih sukses lagi menjadi pimpinan di Polda Sultra.

Andap yang segera naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) juga menitip pesan kepada seluruh pejabat teras dan seluruh personil disemua satuan Polda untuk membantu tugas Brigjen Iriyanto demi mewujudkan seluruh harapan masyarakat sehingga tercipta kondusivitas yang dinamis, aman, tertib tanpa ada gangguan kontijensi di wilayah Bumi Anoa.

“Sebelum proses penyerahan pataka saya sempat bisik-bisik beliau (Iriyanto). Saya sampaikan bahwa pataka itu berat. Artinya tanggung jawab selaku Kapolda kalau tidak di bantu anggota secara keselurahan akan semakin berat. Olehnya itu saya harapkan semua anggota di seluruh jajaran untuk membantu program program yang akan dilaksanakan Kapolda Sultra yang baru,” ungkap Kapolda Maluku ini. (abhixar)

jenderalPolisi