Brigjend Iriyanto, Kapolda Sultra yang Sederhana

Brigjend Pol Iriyanto (berpeci) saat masih bertugas di Kalsel, dan saat itu masih berpangkat Kombes. Ia adalah sosok sederhana yang tak sungkan makan di kantin. Besok, jenderal sederhana dan rendah hati ini akan dilantik jadi Kapolda Sultra

LENTERASULTRA.com-Sulawesi Tenggara akan memiliki Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang baru. Namanya adalah Brigjend Polisi Iriyanto. Ia menggantikan posisi Brigjend Pol Andap Budhi Revianto, yang mendapat penugasan baru sebagai Kapolda Maluku. Pelantikan dan serah terima jabatannya digelar Kamis (15/3) besok, di Mabes Polri.

“Iya, besok (Kamis) pelantikan dan Sertijab, Kapolda Sultra yang baru,” aku AKBP Sunarto, Kabid Humas Polda Sultra. Ia menyebut, pelantikan itu akan digelar di aula Ruang Pejabat Utama (Rupatama) Mabes Polri sekira pukul 08.00 WIB. Belum ada informasi tambahan, apakah Brigjend Iriyanto akan langsung ke Kendari atau ada agenda lainnya.

Siapa sosok Iriyanto? Dari penelusuran lenterasultra.com, perwira polisi kelahiran Magelang, 6 Juni 1966 ini terkenal sederhana dan familiar di kalangan anggota, masyarakat dan wartawan. Sebelum mendapat amanah menjadi Kapolda Sultra, ia bertugas sebagai Wadankorbrimob Polri.

Ia adalah sosok polisi yang sederhana dan sangat ramah alias humble. Saat menjadi Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), 2016 lalu, ia tak pernah sungkan untuk menikmati makanan di kantin, meski dengan menu seadanya seperti telur dadar. Ia juga dikenal sebagai sosok tegas, bersahaja dan sangat akrab dengan wartawan. Jenderal ini tak sungkan membalas konfirmasi wartawan meski hanya lewat Ponsel.(abdi)

BaruKapolda