Kapalnya Tenggelam, Nelayan Batu Gong Tinggal di Rumpon

Tim SAR sedang bersiap menuju perairan Batu Gong demi menyelematkan seorang nelayan yang kapalnya tenggelam saat melaut

LENTERASULTRA.com-Senin, (5/3) hari ini jadi awal pekan yang sibuk bagi tim SAR. Lembaga penyelemat itu menerima dua laporan musibah laut, di Buton Tengah dan Konawe. Yang di Buteng sampai sore ini belum ditemukan setelah hilang saat melaut, sedangkan yang di Konawe, bisa memberi kabar bahwa dirinya masih hidup, tapi bertahan di rumpon ikan saja.

Nelayan asal Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasu, Kabupaten Konawe itu bernama Rasidin (64). Sore tadi, saat melaut kapalnya bocor dan tenggelam di perairan Batu Gong. Untung ia pandai dan bisa segera menyelamatkan diri. Di raihnya tiang-tiang rompon ikan yang tak jauh dari tempatnya.

“Sekarang dia bertahan di rumpon itu. Kami sedang menuju tempatnya saat ini,” kata Wahyudi, Humas Basarnas Kendari. Informasi sola ini masuk ke SAR sekira pukul 17.30 Wita. Laporan yang diterima, katanya, nelayan tersebut sedang memancing rupanya perahu miliknya bocor dan akhirnya tenggelam.

“Tim menuju lokasi tenggelamnya kapal di Batu Gong menggunakan satu unit Rescue Car dab satu unit ambulance serta satu unit Rubber Boat,” jelas pria yang kerap disapa Yudi itu. Sampai saat ini, tambahnya, tim sedang menuju tempat kejadian untum memberikan pertolongan. “Hingga sekarang nelayan itu masih berpegang di rumpon ikan. Untuk informasi selanjutnya akan menyusul,” cetus Yudi. (isma)

SARSelamat