Hilang di Hutan, Nenek di Baubau Dicari Tim SAR

Tim SAR Gabungan bersama masyarakata Karya Baru, masuk hutan mencari Ina Gonca yang sejak kemarin hilang saat ke kebun

LENTERASULTRA.com-Usia Ina Gonca sudah 70 tahun. Sudah cukup uzur bagi seorang perempuan untuk sekedar keluar rumah sendirian, apalagi sampai masuk hutan. Tapi karena sudah kebiasaan, orang di rumahnya tak lagi menemaninya saat perempuan asal Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sorawolio, Baubau itu pamit ke kebun, Jumat (23/2) pagi kemarin.

Tapi keluarganya mulai was-was karena Ina Gonca tak kunjung pulang menjelang siang, seperti kebiasaanya. Makin galau karena sampai menjelang Magrib, perempuan yang sudah mulai pikun itu tak kunjung kembali. “Akhirnya saya lapor ke tim SAR Baubau,” kata H Sianto, Lurah Karya Baru.

Mendapat informasi itu, tim SAR yang poskonya berjarak 20 kilometer pun langsung bergerak. Malam hari, puluhan orang yang terdiri dari Tim SAR, polisi, TNI, Tagana hingga masyarakat lokal langsung bergerak. Mereka menelusuri hutan Karya Baru, tepatnya di areal sekitar kebun sang nenek.

“Hingga pukul 02.00 Wita, dini hari Sabtu, pencarian dihentikan karena masih nihil. Sang nenek tak kunjung ditemukan,” tambah Lurah Karya Baru ini. Pencarian kembali dilanjutkan, Sabtu (24/2) pagi. area pencarian hari ini menyisir titik terakhir korban terlihat pd koordinat 05 28’ 37.3”S – 122 42’ 27.1”E dgn radius kurang lebih 3 kilometer.

Kata H Sianto, Ina Gonca saat keluar rumah, Jumat (23/2) kemarin menggunakan baju putih berkerah dan membawa keranjang. “Sampai saat ini belum ditemukan,” katanya.(hengki)

Baubauhilang