Lelah Jalan ke Kebun, Kakek di Buton Ini Digendong Polisi

Kakek yang tak dikenal namanya ini terpaksa digendong seorang polisi karena berjalan sempoyongan menuju kebunnya. Kakek ini lelah dan capek berjalan

LENTERASULTRA.com-Sebelum masuk kantor Kamis (22/2) pagi, kemarin, Briptu Salim lebih awal melakukan pengecekkan penyerobotan lokasi tanah di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Karena medannya tidak begitu bagus, sang polisi memilih berjalan kaki menuju titik yang dipersoalkan itu.

Dalam perjalanan itulah, anggota Polres Buton tersebut melihat seorang kakek yang kelelahan berjalan. Saat disapa, ternyata kakek yang ditaksirnya berusia 70 tahunan itu mengaku hendak ke kebunnya. “Saya gendong saja itu orang tua ke kebunnya. Daripada beliau tersiksa, bahkan bisa saja tidak sampai tujuan,” kata Briptu Salim saat bercerita pada jurnalis lenterasultra.com, soal aksinya Kamis pagi kemarin.

Kata sang bintara, kebun orang tua itu lumayan jauh. Ia tak tega melihat kakek itu berjalan sudah sempoyongan. “Saya kagum semangatnya itu orang tua. Walau sudah tua, masih juga menafkahi anak-anaknya, walaupun dengan kondisi yang tidak fit karba usia lanjut,” katanya.

“Jadi saya sempat bantu mereka melakukan aktifitas pada saat mereka berkebun. Sudah sering saya melihat, tapi pada saat itu saya merasa kasihan, jadi say bantu dengan hati saya,” lanjutnya

Bukan itu saja, di hari yang sama, Banit PPA Sat Reskrim Polres Buton itu, beristrahat dan sarapan bersama dua anggota Reskrim Polres Buton lainnya, di salah satu pondok warung makan, tiba-tiba dia melihat ada nenek-nenek yang sangat memprihatikan melintas di dengan pakaian acak-acakan yang tidak terurus.

“Saya ajak makan, bahkan saya suapi. Saya lihat tangannya kotor jadi saya suap, nenek itu juga sudah pikun yang tidak tau arah jalan pulang dan sudah tidak mengetahui keluarganya,” tuturnya.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengaku bangga dengan apa yang dilakukan personilnya karena sangat peduli terhadap sesama. “Semoga yang dilakukan Briptu Salim bisa menjadi contoh bagi personil polisi lainya,” kata perwira polisi ini.(hengki)

gendongPolisi