Sebelum Dilantik, Pj Gubernur Ingin Keliling Kendari

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata dan calon Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi berbincang santai sesaat setelah ia tiba di Kendari, Sabtu (19/2)

LENTERASULTRA.com-Masa tugas Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur Sultra baru akan dimulai 19 Januari nanti. Tapi Kepala Badan Pengembangan SDM Kemendagri itu sudah datang lebih awal ke Bumi Anoa. Ia tiba pukul 10.20 Wita, Sabtu (17/2) tadi dan langsung disambut Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata dan para pimpinan SKPD Pemprov Sultra.

Pejabat penghoby adventure itu tak langsung ke rumah jabatan, tapi diistirahkan di sebuah hotel di Kendari. Hari ini, agendanya hanya makan siang dan menggelar pertemuan tertutup dengan beberapa pihak. “Besok (Minggu) baru keliling,” kata Kusnadi, Kepala Dinas Infokom Sultra.

Minggu pagi besok, Teguh diagendakan melakukan aktivitas orientasi lingkungan. Ia dijadwalkan melihat rumah jabatan termasuk beberapa kantor. “Setelah itu ke bandara, menjemput Mendagri yang akan tiba pukul 10.20 Wita, dan sore harinya baru gladi bersih pelantikan,” tambah Kusnadi.

Terkait pelantikan, Kepala Biro Pemerintahan dan Administrasi Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 700 undangan yang disebar untuk pimpinan daerah di 17 kabupaten/kota plus unsur Forkompinda lainnya. Pelantikan sendiri akan digelar Senin (19/2) sekira pukul 10.00 Wita. “Insya Allah, Pak Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang akan melantik,” ujarnya.

Sementara itu, Teguh Setyabudi tiba Sabtu (17/2) pagi tadi bersama keluarganya. Tak ada sambutan meriah terhadapnya. Hanya terlihat Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata dan beberapa pejabat Pemprov lainnya, termasuk hadir mantan Sekprov Sultra, Lukman Abunawas.

Sebagai gambaran, Teguh adalah Kepala BP SDM Kemendagri yang menjabat sejak 19 Februari 2016 lalu. ASN ini berpangkat pembina utama dengan golongan IV D. Ia memiliki seorang istri dan dua orang anak yang sudah dewasa.

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi disambut mantan Sekprov Sultra, Lukman Abunawas sesaat setelah tiba di Bandara HLO, Kendari. Nampak ikut dibelakang Teguh, istri dan seoran anaknya

Diintip di sebuah blog pribadinya, Teguh menyebut dirinya sebagai seseorang yang hoby makan, traveling, offroader, dan fotografi. Kegiatan itu ia lakoni disela kesibukan saya sehari-hari bersama Istri dan anak-anaknya.

“Saya mencintai kegiatan Jeep Offroader karena begitu besar tantangannya. Mengingatkan kepada saya, untuk mengalahkan diri sendiri dahulu sebelum saya menaklukan tantangan yang lain dalam hidup ini,” kata Teguh, tentang hobbynya itu.(feby)

Pj Gubernurpj gubernur sultraTeguh Setyabudi