Lima Jam Dicari, Kapal Tomia-Wanci Ditemukan

KM Wahyu Samudera yang dievakuasi Tim SAR setelah terombang ambing lima jam di laut Wakatobi

LENTERASULTRA.com-Setelah terombang ambing di sekitar perairan Wakatobi kurang lebih 5 jam, Kapal Motor (KM) Wahyu 03 akhirnya berhasil ditemukan. Kapal rute Tomi-Wanci mati mesin sekitar 15.50 Wita sore diantara Perairan pulau Komponaone dan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi dan ditemukan sekitar pukul 21.50 Wita tadi malam, 4 Februari 2018.

Humas Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Kendari, Yudy Manggo, menyampaikan update informasi terkait KM Wahyu 03, bahwa sekitar pukul 21.50 Wita tim Rescue Pos Sar Wakatobi berhasil menemukan KM Wahyu Samudra 03 disekitar perairan Wakatobi.

“Kapal tersebut dievakuasi dan ditarik oleh KM Kuma menuju Pelabuhan Wanci degan pengawalan dari RIB Pos SAR Wakatobi. Alhamdulillah tiba di Pelabuhan Wanci degan selamat pada pukul 00.10 Wita tadi malam,” papar Yudi.

Dikatakannya, ada beberapa unsur yang terlibat dalam evakuasi adalah Polair Wakatobi dan KM Kuma milik masyarakat nelayan setempat. “Kapal tersebut ditumpangi oleh jumlah 12 Person On Board (POB) yang terdiri dari 4 orang penumpang dan 8 orang ABK. Pukul 00.12 Wita dini hari tadi, Ops SAR terhadap kapal mati mesin tersebut dinyatakan selesai dan ditutup,” tandas Yadi. (isma)

SARWakatobi