Tugas Hari Pertama, Hado Langsung ke DPRD Baubau

Pj Walikota Baubau, Hado Hasina (kiri) bersama Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim di Gedung DPRD Baubau. Menghadiri paripurna DPRD menjadi tugas pertama Hado usai dilantik

LENTERASULTRA.com-Dua hari setelah dilantik sebagai Pj Walikota Baubau, Hado Hasina akhirnya memulai tugasnya di kota itu. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra tersebut tiba di Kota Baubau, bersama istri, Jumat (02/2) sekira pukul 07.50, via Bandara Betoambari.

Begitu mendarat, Hado Hasina disambut langsung Sekda Kota Baubau, Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton dan seluru Kepala SKPD lingkup Kota Baubau. Entah kenapa, ia tak diarahkan langsung ke rumah jabatan (Rujab) Walikota. Tapi beristirahat sejenak di salah satu hotel di Kota Baubau.

Setelah itu, Hado pun menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Baubau. Di parlemen, ia bertemu dengan Roslina Rahim yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD termasuk Yasin Mazadu, Wakil Ketua DPRD. Untuk informasi, Roslina dan Yasin sebentar lagi akan berhenti dari jabatan itu dan mundur sebagai anggota DPRD karena keduanya maju di Pilwali Baubau.

Sebagai Pj Walikota Baubau ada tiga tugas yang aka dilakukan, pertama meneruskan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masykat. Kedua menfasilitasi penyelenggaraan pilkada serentak dan yang ketiga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya tegaskan, saya bukan pejabat politik, saya hanyalah pejabat administratif dan saya ASN,” kata Hado Hasina. Untuk menjaga ASN tetap netral di Pilkada, dia akan mencontohkan pada dirinya sendiri sebab sebagai ASN, dia akan memberikan secara teladan untuk menekankan para ASN harus netral.

Agenda berikutnya, Pj Walikota Baubau salat Jumat di Masjid Agung Keraton, kemudian menghadiri rapat koordinasi dengan kepala SKPD, camat dan lurah se Kota Baubau, di aula kantor Walikota Baubau pada pukul 14.00 wita.(hengki)

BaubauHado Hasina