ADP Tunjuk Indra Muhammad Jadi Plh Sekot Kendari

Asisten III Pemkot Kendari, Indra Muhammad (kanan) bersama Alamsyah Lotunani, Sekot Kendari yang pensiun per 31 Januari 2018. Tugas Alamsyah untuk sementara dijabat Indra Muhammad sampai ada pejabat Sekot definitif

LENTERASULTRA.com-Birokrat senior Kota Kendari, Indra Muhammad kini punya tanggungjawab baru yang lumayan berat. Bila selama ini ia hanya memegang amanah jadi Asisten III Pemkot Kendari, maka sejak 1 Februari 2018, ia ditugasi Walikota Kendari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekot Kendari.

Tugas itu diembannya setelah Alamsyah Lotunani, Sekot Kendari memasuki masa pensiun terhitung sejak 31 Januari 2018. “Iya dinda, Pak Indra yang sekarang Asisten III kami amanatkan jadi Plh Sekot sampai ada Sekot definitif,” kata Adriatma Dwi Putra, Walikota Kendari saat dihubungi lenterasultra.com via aplikasi pesan singkat whatsapp, Kamis (1/2).

Kata ADP, Indra Muhammad akan menjabat Plh Sekot Kendari kurang lebih 2 (dua) bulan. Tugas tersebut akan diemban sampai ada Sekot defenitif yang sudah mulai dipersiapkan seleksinya Februari ini.

Katanya, lelang jabatan Sekot dan dua Kepala Dinas (Kadis) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dimulai bulan ini. “Untuk soal tehnisnya mungkin bisa dikonfirmasi di BKD saja ya,” jawab politisi PAN ini, dengan sangat ramah.

Pengalaman kerja Indra Mumammad meyakinkan ADP untuk ditugasi sebagai Plh Sekot. Sebelum menjadi Asisten III, Indra Muhammad) pernah menjadi Plt. Kepala Badan Kepegawaian (BKD) dan Pengembangan SDM.

“Beliau (Indra) punya pengalaman menjadi Plt. Semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai Plh Sekot. Kemudian dia bisa mengemban tugasnya dengan baik dan tetap profesional dan menunjukkan kinerja yang lebih baik,” harap suami dr. Siska Karina Imran itu. (isma)

ADPSekot