Jabatan Tuntas, Tamrin-Maasra Pamit

Walikota Baubau, AS Tamrin (berpeci hitam) dan Wakil Walikota, Maasra Manarfa (samping AS Tamrin) bersalaman dengan para PNS Pemkot Baubau. Keduanya akan segera mengakhiri tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Baubau periode 2013-2018

LENTERASULTRA.com-Pelataran Kantor Walikota Baubau, Senin (29/1) pagi tadi menampilkan situasi berbeda dari biasanya. Apel pagi yang digelar kali ini terlihat lebih ramai dari biasanya. Ada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh wilayah di kota itu hadir, menikmati moment terakhir kebersamaan pimpinan mereka, AS Tamrin-Wa Ode Maasra Manarfa.

Walikota dan Wakil Walikota Baubau itu akan mengakhiri kemesraan mereka selama lima tahun. 30 Januari besok, keduanya akan tuntas menjalani tugas sebagai pimpinan daerah. Pasangan berakronim Tampil Mesra itu, akan kembali jadi warga biasa, yang kembali berikhtiar menjadi pimpinan daerah lewat Pilwali yang akan digelar Juni 2018 nanti.

Apel pagi terakhir di depan ribuan PNS itu dimanfaatkan keduanya untuk berpamitan sekaligus meminta maaf. Keduanya sadar, selama mereka menjabat tidak sedikit ASN yang ia tegur karena lalai dalam melaksanakan tugasnya. Namun, sesungguhnya teguran yang diberikan untuk semata-mata perbaikan kinerja ASN di Kota Baubau.

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran ASN yang bertugas di lingkup Pemerintahan Kota Baubau,” tutur AS Tamrin, Walikota Baubau saat membawakan sambutannya. Katanya, selama bertugas, ia sudah banyak prestasi yang didapatkan.

Semuanya, kata Ketua PAN Kota Baubau ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari kalangan ASN bahkan seluruh masyarakat Kota Baubau. Selain itu, untuk seluruh ASN, agar lebih meningkatkan kinerjanya lagi dalam bertugas melayani seluruh masyarakat Kota Baubau.

Sementara itu, Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa berharap, agar ASN lebih meningkatkan lagi kinerjanya, sesuai dengan tugas dan profesi masing-masing. Ia juga memohon maaf jika selama menjabat sebagai Wakil Walikota, sering melakukan tindakan keras terhadap ASN.

“Teguran yang saya berikan itu, merupakan salah satu tugas dan kewajibannya agar pemerintahan di masa kepemimpinan Tampil Mesra dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Keduanya tetap berpeluang kembali di gedung itu, bila salah satu dari mereka memenangi kontestasi Pilwali. Bedanya, kalau AS Tamrin yang unggul maka pasangannya bukan lagi Maasra Manaarfa tapi La Ode Monianse.

Demikian juga dengan Maasra Manarfa, yang maju sebagai Cawali. Andai terpilih ia akan bersama Ikhsan Ismail yang akan mendampinginya sebagai Wakil Walikota Baubau.

Bisa pula keduanya tak kembali ke gedung itu, bila salah satu dari dua pasangan rival mereka yang terpilih yakni Roslina Rahim-Yasin Mazadu atau Yusran Fahim-Ahmad Arfah.(hengki)

Baubautamrin