Mutasi Perwira Polri; Empat di Buton, Tiga di Bombana

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat menyematkan tanda jabatan kepada perwira barunya

LENTERASULTRA.com-Gerbong mutasi di tubuh Polres Buton dan Bombana kembali bergerak. Beberapa pejabat utama di dua markas polisi tersebut berganti. Di Buton ada empat perwira utama, sedangkan di Bombana dilaporkan ada tiga yang pindah tugas ke tempat baru.

Di Buton, ada Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, Kasat Sabhara dan Kapolsek Batauga. Seremoni serah terima jabatan keempatnya digelar di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buton, Sabtu (27/1).

Jika sebelumnya Kabag Ops dijabat Kompol Johanis Tinduki, kini tugas itu diamanahkan kepada Kompol Daniel. Sedangkan Kasat Sabhara yang sebelumnya dikendalikan Iptu Marjuni, kini diserahkan ke Iptu Syariddin. Sementara Kasat Narkoba, ada Iptu Bisma Nova yang menggantikan Iptu Najamuddin yang ditugaskan jadi Kapolsek Batauga, menggantikan Iptu Setiyono.

AKBP Andi Herman SIk, Kapolres Buton memimpin langsung Sertijab keempat perwiranya itu. Ia menegaskan bahwa mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa, sebab jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan bekerja lebih baik.

Sedangkan di Bombana, untuk kali kedua sejak AKBP Andi Adnan Syafruddin menjabat sebagai Kapolres Bombana, mutasi perwira kembali dilakukan. Hanya jumlahya lebih sedikit dari yang dilakukan Oktober 2017 lalu. Mutasi per tanggal 27 Januari 2018 hanya dialami tiga perwira.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin menyematkan tanda jabatan kepada tiga perwiara barunya dalam sertijab, Sabtu (27/1) lalu

Mereka adalah Kasat Sabhara yang awalnya dijabat AKP Edison kini diberikan kepada AKP Basri,SH yang sebelumnya bertugas di Ditreskrim Polda Sultra. Sementara AKP Edison diangkat jadi Kasubbag Kapsintor Bagbekum Polda Sultra.

Sementara Kapolsek Poleang Barat yang sebelumnya diduduki oleh Iptu Asrun digantikan oleh Ipda Suhermin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Parigi Polres Muna. Iptu Asrun sekarang bertugas sebagai Kapolsek Tiwiro di Polres Muna.

Dan yang terakhir adalah Kapolsek Lantari Jaya, Ipda Suis Mail, kini digantikan oleh Ipda Abdul Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Bombana. Ipda Suis Mail menduduki jabatan barunya sebagai perwira utama (Pama) di Polres Bombana.

Dalam sertijab yang digelar di halaman Maka Polres Bombana itu, Kapolres menyampaikan bahwa sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

“Jabatan bukanlah sebuah kekuasaan, namun sebuah amanah yang dipercayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa” ungkap mantan Kasat Reskrim PolresMetro jaya Polda Jabar ini sembari menyampaikan terima kasih kepada personilnya atas segala dedikasi dan terobosan yang telah dilaksanakan di tempat tugas sebelumnya.(hengki/danil)

Polisisertijab