Ertiga Terbalik di Mawasangka, Satu Tewas, Tiga Luka Parah

Mobil Ertiga putih yang tadi pagi terbalik di jalan poros Mawasangka. Pengemudinya tewas di tempat

LENTERASULTRA.com-Rencana Thomas dan tiga kawannya untuk menikmati akhir pekan dengan berwisata ke sebuah lokasi pemandian di Mawasangka, Buton Tengah, berakhir dengan petaka. Lelaki berusia 32 tahun itu akhirnya tak akan pernah sampai tujuan. Ia dijemput ajal di tengah jalan, karena kecelakaan.

Peristiwa tragis itu terjadi Minggu (28/1) pagi tadi, sekira pukul 07.00 Wita. Dengan menumpang mobil jenis MPV merek Ertiga, Thomas berada di belakang kemudi. Mereka star dari warga Desa Lakorua, Kecamatan Maswasangka Tengah.

Tepat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mawasangka, mobil yang terlihat melaju sangat kencang itu mendadak pecah ban belakang sebelah kiri. Thomas yang menyetir tak bisa mengendalikan kendaraan beroda empat itu sehingga oleng dan terbalik. Mobil berplat B 1535 FKV dua kali terguling.

Warga seketika berkerumun. Empat orang yang menumpang di mobil itu ditolong dan dibawa ke Puskesmas terdekat. Nyawa Baim, Andri dan Fandi masih terselamatkan meski mengalami luka-luka lumayan parah. Sedangkan Thomas, teridentifikasi meninggal di lokasi kejadian. Acara ke tempat wisata batal total.

“Diperkirakan, kepala sebelah kiri korban terbentur dengan kaca depan mobil, yang menyebabkan luka sehingga mengeluarkan banyak darah yang mengakibatkan koban meninggal di TKP,” kata AKBP Daniel Widya Mucharam, Kapolres Baubau melalui pesan WhatsAppnya.

Usai peristiwa tersebut, anggota Polsek Maswasangka, melakukan evakuasi dengan membawa korban lainnya ke Pusksesmas Mawasangka, untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan barang bukti, mobil Suzuki Ertiga diamankan di Mapolsek Mawasangka.(hengki)

butengtewas