Hamka Jadi Ketum HIPMI, Suci Ucapkan Selamat..

Sucianti dan Hamka (berbaju batik biru), saat dikenalkan di pembukaan HIMPI Sultra, Rabu (24/1). Musda yang akhirnya berakhir dini hari Kamis itu, memutuskan Hamka sebagai Ketum HIPMI Sultra periode 2018-2021

LENTERASULTRA.com-Jalan panjang mencari Ketua Umum HIPMI Sultra akhirnya berakhir. Musyawarah Daerah (Musda) yang berakhir Kamis (25/1) dini hari akhirnya memilih Hamka, seorang pengusaha tambang sebagai Ketum HIPMI Sultra periode 2018-2021. Hamka unggul satu suara dari pesaingnya, Sucianti Suaib Saenong.

Tak ada jurnalis yang sempat mengabadikan moment-moment penting dalam Musda itu, karena jangankan media, pengurus HIPMI termasuk mereka yang senior, dilarang masuk arena jika tak ada ID Card. Tapi, situasi di dalam dipastikan sangat dinamis, sebelum akhirnya final dengan terpilihnya Hamka.

Dari rekaman seorang pengurus HIPMI yang berada di dalam arena, terlihat bagaimana peserta sempat ribut dan merengsek maju ke meja pimpinan sidang. Tak begitu jelas pemicunya, yang pasti mereka protes atas sikap sterring commite yang menjalankan acara.

“Alhamdulilah, Musda ke XI HIPMI Sultra, tuntas pukul 03.00 Wita, Kamis (25/1). Dan Saudara Hamka terpilih sebagai Ketua Umum periode 2018-2021. Terima kasih atas dukungan teman-teman media selama ini, yang turut membantu menyukseskan acara, ” begitu bunyi siara pers yang dikirim Dinal Febrianto, mantan Ketum HIPMI Sultra.

Dikonfirmasi soal kabar ini, Sucianti Suaib Saenong membenarkan bahwa rivalnyalah yang terpilih, dengan selisih satu suara. “Saya ucapkan selamat kepada saudara Hamka yang sudah terpilih. Semoga HIPMI Sultra di bawah pimpinannya bisa berjalan sesuai yang diinginkan,” kata Suci kepada lenterasultra.com.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada BPC yang sudah mendukugnya, dan cukup militan untuk tidak terpengaruh dengan godaan apapun. Mereka, kata Suci, mengajarkan arti persahabatan, saling menguatkan dan teguh dalam pendirian.

“Mungkin tempat saya mengabdikan diri belum saatnya di HIPMI Sultra. Saya percaya, ada ruang-ruang pengabdian yang lain diluar HIPMI yang bisa menerima saya dan saya bisa berkontribusi. Menang atau kalah, tidak akan mengurangi kecintaan saya terhadap daerah ini, terkhusus tanah Poleang, Bombana,” katanya, sedikit melankolis.

Setelah ini, ia akan kembali menekuni bisnisnya di Jakarta dan Bali yang agak terbengkalai belakangan ini karena fokus menyiapkan diri menjadi Ketua Umum HIPMI Sultra. “Sekali lagi, selamat untuk saudara Hamka,” tandasnya.(isma)

HIPMI Sultraketum hipmi