Sekot Baubau Dilantik di Ujung Pengabdian AS Tamrin

Walikota Baubau, AS Tamrin saat melantik pejabat di lingkup Pemkot Baubau, Rabu (24/1). Salah satunya adalah Sekot Baubau

LENTERASULTRA.com-Tak sampai satu pekan lagi, AS Tamrin berstatus Wali Kota Baubau. Jabatannya akan pungkas 30 Januari nanti. Nah, di ujung pengabdiannya itu, ia masih sempat memberi kado manis bagi para birokrat di kota itu. Ia secara resmi melantik Dr Roni Muchtar MPd, untuk jadi Sekretaris Kota (Sekot) Baubau.

Sebelum jadi jenderal PNS di Baubau, Roni adalah Kepala Dinas Perhubungan. Ia ikut seleksi lelang jabatan, bersaing dengan Yusuf Hibali, Tamsir Tamim. Setelah melalui berbagai tahapan, Roni akhirnya dipilih oleh Komisi ASN, sebagai Sekot menggantikan Muh Djudul, yang berhenti jadi Sekot sejak Juni 2017 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Dr Roni dilakukan AS Tamrin, Walikota Baubau di aula Kantor Walikota Baubau, Rabu (24/1). Selain Sekot, ada juga pelantikan esolon II dan III. Ada Kepala Dinas Kelautan dan Perikaan Kota Baubau, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Camat, Lurah dan Kepala Sekolah.

AS Tamrin mengatakan, pergantian pejabat merupakan suatu kewajaran, apa lagi Sekot di Kota Baubau yang cukup waktu lama juga tidak terisi. “Setelah sekian lama, kemudian kita lakukan proses untuk pemilihan Sekot definitif, yang berdasarkan proses dan tujuan yang berlaku,” jelasnya.

Dengan adanya Sekot, AS Tamrin berharap agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak dapat berkontaminasi dengan adanya pelaksanaan Pemiliahan Walikota Baubau.

Roni Muchtar usai pelantikan mengungkapkan, sebagia pejabat yang baru, dia akan mempelajari suasana dan kondisi yang ada. Selain itu, dia akan bekerja sesuai tupoksi yang menjadi kewajibannya. “Apabila bekerja dengan sesuai tupoksi jabatan, maka akan menghasilkan wujud kinerja yang maksimal, untuk pelayanan dan kebutuhan masyrakat,” ungkapnya.(hengki)

AS TamrinSekot