Bila Menang di Butur, Asrun Janji Semua Jalan Diaspal

Calon Gubernur Sultra, Asrun saat mengukuhkan relawannya di Buton Utara, Selasa (23/1)

LENTERASULTRA.com-Pasangan Asrun-Hugua seperti tak kehabisan energi menjelajah setiap wilayah di Sultra guna menggalang dukungan masyarakat. Setelah menyelesaikan road show ke Konawe, membentuk simpul-simpul pemenangan di daratan itu, duet dua insinyur itu kali ini mulai merambah wilayah kepulauan.

Buton Utara menjadi sasaran awal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur usungan lima parpol ini. Keduanya tiba di Butur, Selasa (23/1) di kabupaten Buton Utara (Butur). Ada dua agenda yang sudah dilaksanakan. Pertama, mengumpulkan semua pimpinan partai koalisi pengusung mereka.

Nah, salah satu yang menarik adalah, dua pimpinan daerah parpol pengusung Asrun-Hugua di Butur adalah mantan rival di Pilkada Butur. Abu Hasan, Ketua PDIP dan Ridwan Zakariah, Ketua PAN. Saat pilkada, rakyat hanya punya dua pilihan itu. Dan kini kekuatan mereka disatukan dibawah Asrun-Hugua. Tentu hasilnya dasyhat.

Saat bertemu dengan pimpinan parpol pengusungnya, Asrun-Hugua menyodorkan pakta integritas yang harus diteken yang isinya berkomitmen penuh memenangkan pasangan berakronim Berkah itu di Buton Utara, yang punya pemilih sekitar 42 ribuan itu.

Setelah itu, giliran relawan pendukung yang dikukuhkan. Ratusan orang diangkat jadi tim relawan di lapangan yang memastikan rakyat Butur berada di barisan Asrun-Hugua, tentu dengan cara-cara elegen dan beradab.

Di dapan massa simpatisannya, Asrun mengatakan keinginannya menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk memperluas cakupan pelayanan dari Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi menjadi provinsi Sultra.

Menurut mantan Walikota Kendari ini, pasangan Asrun-Hugua punya potensi menang besar di Buton Utara karena sudah bergabung dua kekuatan besar yaitu poros Abu Hasan dan poros Ridwan Zakariah.
“Saya sudah komitmen dengan pak bupati, kalau kita menang diatas 80 persen saya langsung tandatangani kontrak 3 tahun untuk tangani jalan propinsi di Butur ini,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Sultra Hugua mengatakan Buton Utara punya potensi beras merah dan sangat potensial dikembangkan nasional hingga dunia, termasuk potensi pariwisata.

“Makanya pilih pemimpin yang punya jaringan luas. Pasangan ini diusung partai besar, ada PAN yang ketuanya, Ketua MPR, PDIP presidennya Jokowi, PKS kumpulan para ulama, Gerindra ada Prabowo dan Hanura ada Pak Wiranto. saya yakin inilah pasangan yang paling bersih, berprestasi” katanya.

Tokoh masyarakat Buton Utara, Ridwan Zakariah mengajak masyarakat membulatkan tekad untuk memilih kedua pemimpin ini karena Asrun punya pengalaman membangun Kota Kendari 2 periode dan ahli membangun infrastruktur dan Hugua punya kemampuan memperkenalkan Wakatobi hingga internasional.

“Di Butur ini masih dibutuhkan infrastrutur dasar, pelabuhan masih kurang, jalan yg merupakan urat nadi masyarakat masih banyak yang rusak, ini ahlinya Pak Asrun. Hugua ini bupati antar benua karena pengalaman internasional” ujar mantan Bupati Butur ini.

Sosialisasi pasangan Asrun Hugua diakhiri dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua dari Kecamatan Kulisusu, Kulisusu Barat, Kulisusu Utara, Kambowa dan Kecamatan Bonegunu. Kegiatan itu dipusatkan di Ereke.(isma)

Asrunbutur