Februari, Masjid Al Alam Siap Digunakan

Masjid Al Alam yang berdiri megah di tengah Teluk Kendari, sebentar lagi akan diresmikan. Ini akan jadi kado penutup pengabdian Nur Alam-Saleh Lasata

LENTERASULTRA.com-Mimpi besar Gubernur Sultra, Nur Alam untuk membangun masjid megah di tengah Teluk Kendari, sebentar lagi bakal benar-benar jadi kenyataan. Bangunan bernilai ratusan miliar itu kini sudah hampir rampung, bahkan sudah bisa digunakan untuk ibadah, Februari nanti.

Masjid yang mulai dibangun sejak tahun 2010 lalu itu terus dikebut pengerjaanya. Bahkan, Pemprov Sultra mengklaim, mega proyek itu sudah tuntas 96 persen. “Insya Allah sudah bisa diresmikan pertengaha Februari nanti,” kata Pahri Yamsul, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra.

Bila diestimasi, pertengahan Februari itu adalah masa pengabdian pasangan Nur Alam-Saleh Lasata sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra saat ini. Sangat mungkin, sebelum menanggalkan jabatannya 18 Februari lalu, Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata yang akan meresmikannya, mewaili Nur Alam, yang saat ini non aktif sebagai gubernur karena terjerat masalah hukum.

“Sekarang tinggal menunggu proses penyelesaian, kami terus kebut pengerjaanhya.
Sisa empat persen saja. Tinggal perampungan empat menara, karena arsitektur mesjid sudah selesai,” kata Ketua Persatuan Softball Sultra ini. Ia mengestimasi, lounching masjid dengan arsitektur modern tersebut bisa dilaksanakan tanggal 13, 14 atau 15 Februari nanti.

Al Alam yang berdiri megah dan tengah Teluk Kendari nantinya mampu menampung 10 ribu orang. Nah sebagai pembuka, mesjid unik ini bakal jadi lokasi kegiatan yasinan usai kegiatan ekspose 10 Tahun NUSA (Nur Alam-Saleh Lasata) berkarya, tepat di tanggal 13 Februari mendatang. “Kami harap Al Alam bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (febi)

Al Alammasjid